12 October 2009

Scaremonger of The Black Swan

Labels:

...People get crushed like biscuit crumbs
And lay down in the bitumen
You have tried your best to please everyone
But it just isn't happenin
No, it just isn't happenin...


Thom Yorke - Black Swan

Menjelang akhir tahun ini banyak yang bisa saya pelajari. Dari menjadi pengagung harta sampai ke pengemis hidup. Mungkin ada yang terlewatkan oleh saya, entah dibagian pemaknaannya atau kurangnya kosa kata "terimakasih". Yang acap kali berbalik menghamtam di bagian-bagian vital saat melangkahi alur hidup. Tentu saja tepar dan tak berdaya menjadi proses pembelajaran dari titik nol yang paling curam.

Namun waktu adalah pusaka paling tua dalam penghabisan hari demi hari sampai ke ranah tahun dan abad. Pentingnya berdamai dengan waktu atau mengalah dan tergencet kemunafikkan adalah pilihan yang selalu menggrogoti pikiran saya. Dan apa yang saya pilih? Adalah menyembah berhala sang waktu. Berkejaran dengannya lalu tak sadar tersungkur karena kurangnya perhitungan.

Masih ada kesempatan, setidaknya itu sebotol arak pelega dahaganya harapan. Masih ada waktu yang ditumpuk digudang belakang sana. Yang bisa dicari sela-sela terbaiknya untuk dijalani, dilakoni dan diselesaikan dengan sebaik mungkin. Dan masih banyak kerabat dan handaitolan yang mau menatap lurus pandangan saya yang meredup kalah. Memberikan gamparan semangat dan menyusun satu demi satu langkah saya yang ambrol tercecer tak berguna.

Terimakasih kepada yang tercinta, terbaik dan tak berpaling. Saya hanyalah pelengkap, bukan sebagai yang utama melainkan pelengkap dan warna yang takkan pernah pudar!

...What will grow crooked, you can't make straight
It's the price that you gotta pay
Do yourself a favour and pack your bags...

6 comments:

meylya said...

dan waktupun terus berjalan

Xitalho said...

Mak bedunduk tenan khan....!! Boso Indonesiane wae wes nggawe mumet mendekati frustasi poll... (doh) mlahan mbok tambah linggis pulak.... hihihi....

"Terima Kasih" untuk pertemanan kita dab...

Pradna said...

kirain postingan "swan-influenza"...kekeke...

Anonymous said...

Nek ngombe arak maneh, aku dijak po'o (gak nyambung)

Selamat berkontemplasi di akhir taun

Unknown said...

wawawa ae pokoke...

gajah_pesing said...

makasih mas...jadi terharu akan postingan ini

Post a Comment

Jan-jan e ngene lho..

KHILAF ITU INDAH

Jangan pernah takut untuk menulis. Jangan pernah merasa tidak bebas menulis. Jangan pernah merasa tulisanmu itu tidak lebih baik dari tulisan siapapun. Jangan pernah dipenjara oleh ketidakmampuan. Jangan pernah merasa tulisanmu tidak layak. Dan jangan pernah berhenti untuk menulis lebih baik menurut ukuranmu.

Apapun aksara dan kata yang kamu toreh. Kamu telah menulis kalimat indah dalam hidupmu. Kelak menjadi cerita, dongeng atau mitos tentang keberadaanmu, karena kamu menulis.

PREKMATANE!

Tentang

My photo
Aku adalah seekor manusia. Dan Selalu ada saat yang tepat untuk menjadi Raja di Kerajaan sendiri. Senoaji

Lagi Pipis

Lagi Pipis
ANTRI DONG!!