29 September 2009

Mencari MP3 dengan Google Doc

Labels:

Pada prinsipnya , kita akan mencari string spesifik seperti mp3 , "index of","last modified","parent of" dan sebagainya . String tersebut merupakan string yang biasa kita jumpai pada sebuah Directory Listing di web server . Directory Listing adalah fitur dari web server yang dapat menampilkan isi sebuah direktori.

Sebenarnya ada beberapa cara untuk mencari file MP3 , tapi kita akan mencoba mengulas cara pencarian menggunakan trik Directory Listing karena merupakan cara paling umum digunakan saat ini dan hasilnya lumayan .
my_haz_runs di page-nya memberikan 3 format umum yang biasa digunakan dalam pencarian yaitu :

Type 1 : [Directory String] + (inurl:)[file type] + [mp3 name]
Type 2 : [Directory String] + (intitle:)[file type] + [mp3 name]
Type 3 : [Directory String] + [file type] + [mp3 name] + [limitors]

[Directory String] merupakan string spesifik yang biasa kita jumpai di awal list . Ada beberapa yang bisa digunakan seperti : "index of","last modified","parent of" .

(inurl) (intitle) : operator pencarian di Google .

[file type] adalah jenis file yang akan kita cari . Direpresentasikan dalam format ekstensi dari file tersebut . Misalnya : MP3 , WMA , OGG dsb

[mp3 name] adalah nama file yang akan kita cari . Tidak perlu komplit . Cukup string tertentu saja yang kira kira unik dan terdapat dalam nama file yang akan kita cari . Jadi bisa berupa potongan nama lagu atau nama artisnya . Misalnya : "Radiohead" , "Kokoro no tomo", dsb

[limitors] digunakan untuk menyaring result yang kita inginkan dari page yang tidak diharapkan . Karena biasanya directory listing ini adalah sebuah direktori alias tidak ada ekstensi maka kita harus menyaring result yang memiliki ekstensi umum seperti html , php , htm , asp dan sebagainya .

sumber : Maniakpc.com

NB : Ini adalah postingan oyak2an jadi kalo penting sok dibaca, kalo merasa aneh sok nraktir aaya EKEKEKEKEKEKEKEKK!!!

0 comments:

Post a Comment

Jan-jan e ngene lho..

KHILAF ITU INDAH

Jangan pernah takut untuk menulis. Jangan pernah merasa tidak bebas menulis. Jangan pernah merasa tulisanmu itu tidak lebih baik dari tulisan siapapun. Jangan pernah dipenjara oleh ketidakmampuan. Jangan pernah merasa tulisanmu tidak layak. Dan jangan pernah berhenti untuk menulis lebih baik menurut ukuranmu.

Apapun aksara dan kata yang kamu toreh. Kamu telah menulis kalimat indah dalam hidupmu. Kelak menjadi cerita, dongeng atau mitos tentang keberadaanmu, karena kamu menulis.

PREKMATANE!

Tentang

My photo
Aku adalah seekor manusia. Dan Selalu ada saat yang tepat untuk menjadi Raja di Kerajaan sendiri. Senoaji
There was an error in this gadget

Lagi Pipis

Lagi Pipis
ANTRI DONG!!