26 April 2009

Bayangan

Apa yang kulihat malam itu bukan ilusi yang aku kehendaki. Nyata adanya tidak ada yang janggal menurutku. Kedua belah kakiku benar-benar memijak bumi. Telapak kakiku bisa merasakan becek tanah bekas guyuran hujan pagi tadi. Jadi aku simpulkan aku tidak dalam keadaan bermimpi.

Aku benar-benar sadar saat mata telanjangku menangkap sesosok bayangan hitam berjalan dari kejauhan. Dijalan setapak yang ku lalui, beberapa meter di depanku, di gelapnya malam bulan Oktober. Dan bayang hitam itu menuju ke arahku.


Lidahku kelu, mulut terkunci rapat, dan tenggorokan yang tak kunjung basah oleh ludah yang ku telan sendiri. Tubuhku diam tak bergeming. Mata terpaku kaku kearah sesosok bayangan hitam itu. Kaki terkunci ke bumi. Tangan lemas dengan jari jemari yang bergelantung tanpa tulang terpaut sendi pergelanganku yang seperti lepas dari otot-otot pengikatnya.

Ada apa dengan kedua kakiku serta merta tak bisa ku gerakkan. Seakan-akan menghujam ke bumi. Menembus lapisan tanah, lalu terlilit oleh cengkeraman cacing tanah.

Sepasukkan awan hitam menyambut gemuruh kilat. Bulan bersinar disela-sela lalu lalang awan. Sesekali ada, lalu lenyap ditelan jelaga sang awan. Dan dihadapanku hanyalah kelamnya malam. Cahaya bulan tak lagi membantu penglihatanku. Untuk memastikkan bayangan hitam apa yang bergerak menuju ke arahku. Dan sialnya lagi kenapa harus mati lampu untuk saat-saat seperti. Satu-satunya lampu jalanan yang terhubung dengan salah satu rumah tak berpenghuni itu, kenapa juga ikut-ikutan meramaikan kekalutanku??? SIAL!

Yang tersisa dari ku adalah rasa dan perasaan. Perasaan yang kian terusik oleh sesosok bayangan yang semakin lama semakin mendekat. Seribu umpat dan doa berbaur menjadi satu. Sulit ku bedakan mana doa dan mana mengumpat. Terlalu kacau karena mulutku yang begidik seiring dengan bayangan hitam yang bergerak gontai.

Sekilas bisa aku lihat bayangan hitam itu kian mendekat. Sial! Kaki ku masih terjerembap tak bergeming. Tak mau aku gerakkan. Bulu kuduku semakin menjulang lurus. Mulut dan gigiku terantuk tak teratur. Darahku bedesir kencang. Pori-pori diseluruh kulitku meregang melepas. Keringat dingin menggumpal, kemudian jatuh merambat di jidat, leher, dada dan pantatku. Ku coba menarik nafas dalam. Ku tarik semua udara dalam paru-paruku yang terhenti bertahan di arteri.

Apa yang harus aku lakukan? Gumamku. Haruskah aku lari? Tapi kenapa niat itu seakan mati suri. Brengsek! Bayangan hitam itu semakin dekat, tapi mataku tetap dibutakan oleh kegelapan malam. Bayangan hitam itu tak jauh lagi berjarak dengan tempat dimana aku berdiri.

Dan benar bayangan hitam itu semakin dekat. Dekat!

Tidak aku tidak kuasa menerima kejutan ini. Aku belum siap! Jantungku mulai berdegup kencang!

Dugdugdugdugdugdug!

Tak ayal lagi malam ini aku akan pingsan atau mengumpat seribu bejat karena jantungku yang berhenti berdenyut.

Bayangan hitam itu!

Tidak... Jangan... ku gelengkan kepala, sebagai wujud penolakkanku Tidak.. tidak... jangan... Bayangan hitam itu????

DAN!!!


“Permisi mas mau numpang tanya, lihat kambing saya mas???”
"BWEH!!! Bapak bagaimana sih ini BUKAN TEMPAT KEMPING TAUUUUU!!!"

68 comments:

Tukang Nggame Arsip said...

huehehhhehehe,,,,kirain siaapa toh...orang mlh brtnya...pdhl seru jdi kocak ding.....

Tukang Nggame Arsip said...

semakin kukejar smkin kau jauh,,,tak prnh ltih mngjarmu benar2 bayangan....huehheeh paan nih....

itempoeti said...

kumanan nomor telu... rapopo...

itempoeti said...

Awalnya horor...
Akhirnya komedi...

LuxsMan Kumara said...

ngono yo oleh...... (lmao)

haris said...

he2. saya suka cerita yang awalnya tegang, tapi berakhir dg kelucuan. rasanya sang pengisah berhasil mengelabui dg baik para pembcanya. he2.

YolizZ said...

hahahaha... ada2 aja,, ternyata cuma orang yang mau tanya toh,, dikirain apaan,, udah bikin penasaran aja...

Antaresa said...

waaaahahaha....

aku kira itu bayangan setan, eh ngga taunya cuman orang lewat.

bahasa tulisannya keren mas, puisi abis...
penuh dengan majas. kira-kira majas apa ya?

Ilham Maulana said...

paten2... hahahhaa

mantan kyai said...

bayang2mu kasih. mewarnai dalam gelisahku ....
waduh.. sek moco ping pindo gak mudeng2 aku mbut (doh)

eri-communicator said...

"jalan-jalan siang dan singgah sebentar utk baca2 :)"

eri-communicator said...

kirain cerita horor, ada bayangan, kambingnya blogwalking mas.

Pipit said...

yaaahhhh, mas, saya kira apaan..

Ayas Tasli Wiguna said...

GUBRAAAAAKKK!Satu hal yg pasti Mas Senoaji masih punya jantung.. wkwkwk

thegands said...

terus mana kambingnya?

wewarna said...

hlo nanyain kambing kok ke kambingnya itu sendiri, piye toh *gak entuk ngamuk kambinge* :D :D :D

marsudiyanto said...

Baca2...

Edo dot Com said...

bahasanya dahsyat bro..
tapi malah endingnya yang hampir membuat copot jantung ku...

siipp...

manusiahero said...

orang itu mo ngapain ya cari kambing.. :D

CIWIR said...

kok pada komen tegang?
kok saya baca cerita ini nggak tegang blass,...,
kalo mbaca MIYABI baru saya tegang...
(lmao)

Kabasaran Soultan said...

He-he-he-he..... sihir anehmu berhasil memukau dan menipuku .... sebuah antiklimaks yang menjungkirbalikkan semua persepsi awal yang terbentuk....................

zujoe said...

hohoho....jadi inget sama pelem kartun fave ku di indosiar tiap minggu yang pengendali bayangan ntu...hohoho....

boykesn said...

ha.ha...mungkin lagi demam ya..untung saja diam-diam tidak menikam...

Itik Bali said...

mana dimana anak kambing saya
anak kambing saya ada di tempat kemping

annosmile said...

wew...
*dah takut nih*

IjoPunkJUtee said...

Dari judul tak baca dengan serius, "pasti ada suatu pesan misterius, maklum selama ini bahasa postingan Senoaji dalem terus..."


Endingnya kok malah nggoleki wedus, tiwas kringetku wis ting drojos koyo adus....!!!

Kwakkk...kkkk....AKu wis tegang, tapi gak sido ngecroott Bro....!!!

JengSri said...

mas seno nih kayaknya dah mulai nyerempet ke stensil gaya nulisnya neh, adoh! jangan sampe ada lelaki aneh kedua didunia ini setelah si Faizz, bisa kacau dunia deh!!

J O N K said...

huahhahahahahaha, *pentung,pentung*

apakah mas seno dikira kambing , huahahahaha

*kabooooorrrr*

dwina said...

walaaaahh mas seno ada kambing mo kempiiiingg

sumpeh mas, dagdigdug bacanya
ujung-ujungny dueeerrrrr
hiakkakakakkak

mas seno...mas seno...ampyun dah ah

mbah sangkil said...

ancene koplak arek iki, lapo bayangan di kejar, mending ngejar kambingnya bapak itu

irfan maulana said...

dari horor ke komedi . . hahahaa . TOP . dibikin layar lebar tuh . . keren . .

suryaden said...

bwahaha... makanya jangan nyuri kambing sembarangan... kekeke...

novi 2.0 said...

wooo sontoloyo kang aji iki..
enak2 mau puncak koq dibuyarkan seperti itu (lmao)

buJaNG said...

Wkwkwkwk... Ternyata....

mommy adit said...

ih dasar!! udah deg2an bacanya... huh!!

denyarelektrik said...

ampuuuuuuun....
nih orang selalu nulis cerita yang endingnya gak penting!!!!!!!

meylya said...

eyalah...ternyata oh ternyata
terus kambingnya ketemu ga?

gajah_pesing said...

semprul..tapi kudu ngakak...
hanya bayangan di depanku...
ingin kulalui namun aku tak berdaya...
mimpi-mimpi selalu menghantui...

Linda Belle said...

looh...bukannya seno itu udh diobral kmrn di plurk seharga kambing 15jt?
hehehe....gimana sih

Laisya said...

wakakak...udah bagus-bagus awalnya kok akhirnya jadi kambing dan tempat kencing :D

BIG SUGENG said...

perasaan aku mau wis komentar kok nggak ada, apa hilang ditelan bayang-bayang hitam???

brown sugar said...

Wekssssss...sesama kambing kok saling bertanya to mas?

Tukang Nggunem said...

lagi ngerti iki nek ono kambing melu kemping.... sisan bakul emping po ra?? sopo ngerti ketemu rondo kempling... hahahaa...

BrenciA KerenS said...

kambingnya dah disatee kaliii...

suwung said...

jangan jangan ksatria baja hitam yang punya bayangan hitam... bukan kambing

faizz said...

wakakakakakakakakakaka
wakakakakakakakakakakka
wakakakakakakakakakakakaka
wakakakakakakakakakakakakakaka

kampret, dah serius bacanya, ikut deg-degan, kenapa jadi kambing belkangnya
sialnnnnnnnnnnnnnnnnnnn......

bang rhoma berdendang:
sengguh mati aku jadi penasaran aannn....

dwinacute said...

kang balik lagi nih
penasaran ama cowok kecil yang mikir sampe jidat nya berkerut ntu sapa ya kang...?

cebong ipiet said...

seperti biasa, diriku mocone soko mburi weeeeee :P
hahhaha... kek komporator aja pke kambing hitam

Ahmad flamboyant said...

hemmmmmmm knp ya waktu q tertarik baca tiba2 ingin kusudahi....ma'af kawan . kata2 yang seharusnya tak ada kenapa jadikan simbolis jeratmu.
kata2 (sial , brengsek dan lainnya)membuat estetika yg ada menjadi punah.dan makna yang terartikan juga sedikit arogan

priandhani said...

wat de maksut???

*pura-pura gak ngerti mode: ON!*

radesya said...

Hahaha.., keren kak..
Jadi ingat lagu:mana di mana, anak kambing saya, anak kambing saya ada di pasar baru
nah! Itu jawabannya, berarti anak kambingnya ada di pasar baru :D

ajeng said...

Baca awalnya sudah merinding disko nih mas..Eh,kenapa dibelakangnya nongol anak kambing???

byme said...

tambahin hitam
byme

Xitalho said...

aseeem...tak pikir sopo..?? ternyata kang Genthokelir nggolekki wedhus etawane ..wakakakaka...!!

pingin ngeblog said...

iki sing nggawe postingan mesti wong wedinan..

Balekno wedhuse nang G. Kelir cepeeet..!!!

keboaja said...

Walah onok wong goleki wedus tibake.

zenteguh said...

mungkin sampean dipikir maling kambing bek-e mas qiqiqiqi....(tak pikir genderuwo awale)

rco said...

Tak kiro saiki Bulan Mei....

SanG BaYAnG said...

Wakxkxkxkx..
Membaca kalimat trakir tu jadi inget ma lagu slenco aku mas..wakxkxkxkxkx..
Untung bayangane bukan aku ya mas..ehehehe..

Daniel Mahendra said...

Duh, bapak itu ternyata tak memakai kurikulum.
Sepertinya juragan kambing dia!

galuharya said...

menohok,penuh misteri tak nyana kalau cuma seorang bapak yang cari kambingnya


ngono yo apik

Kika said...

Jane wis pantes kanggo nggawe cerpen sing keren kang...ayoo ayoo ndang ning gunung kelir hahaha...

♥ Neng Aia ♥ said...

bayangan sendiri aja menyeramkan! apalagi aslinya :p~

taufikasmara said...

Hehehe... alur cerita khas komedi horor... Serem di awal, lucu diending...
BTW masih mending nyari kambing, kalo nyari cewek, whalah...

Enno said...

hahaha... gue udah degdegan juga! :D

gdenarayana said...

pooo, serius baca pertamane ya kok mblakange ntuh yo nanyanya bandot...wkwkwkwk LoL

Elsa said...

ahahahaa...
endingnya itu lho!

hotel in bandung said...

I like this blog, good luck ..! also visit hotel in bandung or nikon digital camera cases

Post a Comment

Jan-jan e ngene lho..

KHILAF ITU INDAH

Jangan pernah takut untuk menulis. Jangan pernah merasa tidak bebas menulis. Jangan pernah merasa tulisanmu itu tidak lebih baik dari tulisan siapapun. Jangan pernah dipenjara oleh ketidakmampuan. Jangan pernah merasa tulisanmu tidak layak. Dan jangan pernah berhenti untuk menulis lebih baik menurut ukuranmu.

Apapun aksara dan kata yang kamu toreh. Kamu telah menulis kalimat indah dalam hidupmu. Kelak menjadi cerita, dongeng atau mitos tentang keberadaanmu, karena kamu menulis.

PREKMATANE!

Tentang

My photo
Aku adalah seekor manusia. Dan Selalu ada saat yang tepat untuk menjadi Raja di Kerajaan sendiri. Senoaji
There was an error in this gadget

Lagi Pipis

Lagi Pipis
ANTRI DONG!!