29 September 2009

Manfaat pisang dan pengobatan

Labels:

Pisang. Pisang adalah gedang ada gedang goreng ada pisang goreng tapi kayaknya belum ada pisang listrik. Udah ahh nglanturnya. Ok begini, barusan buka-buka file, ternyata aku punya artikel keren tentang pisang dan sifat kepahlawannya. Bukan Bisnis Pulsa Eranet DOH!

Aku yakin semua tau, sekedar baca atau bahkan pernah merasakan kasiatnya daripada pisang tersebut. Karena ternyata eh ternyata pisang mengandung tiga jenis gula alami - Sukrosa, Fruktosa dan Glukosa yang dikombinasikan dgn FIBER, coba kalo dikombinasikan dengan seng atau batako. Hmmm lucu kali yaa..

Terus tidak hanya energi yg dihasilkan, buah pisang juga menghasilkan dollar dapat menjaga tubuh supaya yoi-nya lebih lama. Bahkan yang biasa melakukan kegiatan Ngampet makan malam alias diet. Pisang juga lumayan buat ganjel perut dan ganjel kapal tengker. Huebatnya lagi bisa juga berperan sebagai ANJING GALAK, mencegah beberapa penyakit.

Nah bla bla bla.. aku baca yang paling aku sukai aja. Pisang bisa mengurangi depresi katanya, di artikel ini nggak dijelasin bagaimana cara pemakaian pisan sebagai obat depresi. Kalo menurutku sih di emut-emut kalee yeee. Mbuh lah!Terusss... nah ini pisang juga bisa mengurangi nyeri, pegal-pegal saat bangun di pagi hari. Nah kalo yang nyeri itu hidung atau lobang-lobang yang lain??? mbuh juga! Mungkin maksudnya bangun pagi itu gak sehat bagi tubuh ya??? Yes! Yes! YEs!

mmmm... wis gitu aja. Sebenarnya masih banyak. Tapi ketimbang aku nglantur maka saya stop makan pisang. Kata temen kalo makan pisang satu aja itu adalah manusia nah kalo lebih dari dua dan jadi kebutuhan, apakah benar gak jauh beda sama NyetMok??? BWAKAKAKAKK!!!

Gojek tok rasah nganggo mrengut! (becanda doang gak usah pake cemberut) Ocre?

15 comments:

lilliperry said...

woo... mantab infonya, jadi emang pisang ini banyak khasiatnya ya.. :D

tapi saya baca terakhir itu kok jadi... wakakakakaka... piye iki.. wakakaka

Wisata Riau said...

PISANG memang ok punya.. serba guna, mudah didapat.. ada dimana....(hmm?) hehehhe
Mohon maaf lahir dan batin sobt...

xitalho said...

Wokee banget artikel pisangnya.....
Saya dukung blog ini menang pada lomba blog gizi.

halah...!

BIG SUGENG said...

Wah pisang merupakan aslah satu buah favorit saya dan buah yang gak kenal musim.
Saya kalau makan pisang raja yaa minimal 5, kalau pisang emas yaa cukup satu (satu sisir) saja. Terserah mau dikasih persamaan monyet atau sejenis masa bodo

Kabasaran Soultan said...

Wahahahahahahahaahahahahahaa .....
Dah minum obatkah dikau kang ?.
habis ngak sembuh2 juga dari kemaren...
wakakakakakakaka

Any way .... tulisannya tentang pisang mantap bro.

Penikmat Buku said...

duoh...edan wis! matur suwun infone

Umi Rina said...

Pisang...oooohhh pisang...
Nggak manusia nggak nyomet, semua suka pisang.
Makanannya boleh sama, asal kelakuannya jangan sama ya?! :)

Pipit said...

ah, I hate bananas!
yuck!

Jidat said...

hahaha ternyataaaaaaaaaaaa

olip said...

pisang ambon gae masker wajah ben mulussss koyo aspal goreng :))

ciwir said...

iki paid per click po ra ki?

jihahahha

marsudiyanto said...

Suka pisang...
Pisang enak dan harganya terjangkau
Ternyata khasiatnya juga OK

Itik Bali said...

Pisang iku gunane kanggo maem bayi
diulek2 digawe bubur

Seti@wan Dirgant@Ra said...

mampir sore,..
Salam kenal.

gajah_pesing said...

saia tadi bercanda lo...

Post a Comment

Jan-jan e ngene lho..

KHILAF ITU INDAH

Jangan pernah takut untuk menulis. Jangan pernah merasa tidak bebas menulis. Jangan pernah merasa tulisanmu itu tidak lebih baik dari tulisan siapapun. Jangan pernah dipenjara oleh ketidakmampuan. Jangan pernah merasa tulisanmu tidak layak. Dan jangan pernah berhenti untuk menulis lebih baik menurut ukuranmu.

Apapun aksara dan kata yang kamu toreh. Kamu telah menulis kalimat indah dalam hidupmu. Kelak menjadi cerita, dongeng atau mitos tentang keberadaanmu, karena kamu menulis.

PREKMATANE!

Tentang

My photo
Aku adalah seekor manusia. Dan Selalu ada saat yang tepat untuk menjadi Raja di Kerajaan sendiri. Senoaji
There was an error in this gadget

Lagi Pipis

Lagi Pipis
ANTRI DONG!!