13 October 2009

Bagaimana sih Migrasi dari Wordpress Ke Drupal

Woaalllooo.... Ditengah maraknya orang se bumi Indonesia melongok lowongan CPNS 2009 dan lowongan pekerjaan 2009. Dan sebegitu ketar ketirnya beberapa teman dengan bisnis make money online. Serta lucu-lucunya beberapa nama anak teman yang menjadi ajang kontes SEO versi lutu-lutuan. Tiba-tiba saja pada sewaktu malam, terbesit di benak saya. Bagaimana rasanya kalo subdomain anugrah dari Jogloabang Community milik saya, mesinnya saya ganti dari wordpress ke drupal. Hmmm kayaknya asik duehhh!!

Setelah beberapa waktu berselencar di kolam renangmnya mbah Google sekedar ingin memperoleh jawaban tentang bagaimana migrasi dari mesin wordpress ke drupal. Akhirnya saya menemukan beberapa artikel atau tutorial migrasi dari wordpress ke drupal, langkah-langkah yang perlu dijalani ketika berniat untuk migrasi dari wordpress ke drupal.

Tutorial migrasi dari wordpress ke drupal yang saya dapat, sebenarnya sudah menjelaskan dengan gamblang. Apa-apa saja yang perlu saya persiapkan dan hal-hal apa saja yang musti saya hadapi dengan legawa dan murah senyum. Tapi mungkin pada dasarnya saya pengecut, karena beberapa pengalaman terdahulu yang kandas ketika menjamah wordpress pertama kali. Jadi perlu ada guide yang ada seketika saya bertumbukkan dengan persoalan terkait dengan server dan rekan-rekannya.

Kalo ditanya kenapa mencolot dari wordpress ke drupal. Tentu saja jawaban yang bakalan moncrot dari mulut saya adalah ya embuh! Lha kok bisa? Ya bisa aja. Mungkin juga karena penasaran dengan mesin drupal, yang katanya sih gak kalah ciamiknya dengan wordpress. Ya walaupun sebentar saya pernah melongok ke dalam jeroan drupal, memang ada beberapa bagian yang sama namun dengan nama yang berbeda. Itu tidak menjadi persoalan yang merumitkan. Tapi memang butuh penyesuaian yang saya yakin tidak juga membutuhkan waktu lama.

Nah terus enaknya piye?
ya nunggu yang bersedia memberikan tutorial gratis dan dampingan. wkkwkwkwkwkkwk!!! *nglirik seseorang!* wkwkwkkwkwk!!! Nek emoh kuwalat! wkwkkwkwkwk!

WIs gitu aja. Lagian ini juga postingan "mendadak!"

14 comments:

Pradna Satunya said...

gek ndang migrasi, engko aku warahi

Pradna said...

MDR CCT,
wong kuwi oleh pertamax

BIG SUGENG said...

Wah mas Senoaji mau transmigrasi....
wis slametan karo tangga teparo...

Linda Belle said...

migrasi kemana sen? hehehehe

gak ngerti yg kek gituan deh

denyarelektrik said...

migrasi tanpa modal...

Pulsa Murah | Bisnis Online | Eros said...

owalala maen tembak menembah kiwod ki mesti. postingan ditebel2 in gak jelas gini bikin mata pilek ae wakakaka. doh jadi pensaran sama drupal pisan kih

gajah_pesing said...

kapan eneng program trans-migrasi ? kok tulisan iki gak onok ?

xitalho said...

arep transmigrasi nyang ndi... bedhol deso opo bedhol rambut....??

Nek wes njengking nang nggon sing anyar jolali kirim surat kilat khusu - tercatat.

ajengkol said...

aku seneng hijrah eeh migrasi juga yah kekeke

zenteguh said...

sumpah aku ra ngerti kang..
Drupal iku dulure Drupadi piye..?

ipanks said...

arep migrasi po? lha kudu laporan pak rt karo pak rw sek dunk, biar lebih afdol, kalo ga lapor ntar bakalan gagal terus. wes percoyo ae dab, mbangane ra iso2 :P

nearie said...

Sempet nyicipin drupal..tapi ternyata suzah :D

Love4Live said...

migrasi ki dibawah Departemen Kehakiman po Departemen Transmigrasi yooo??? (thinking)

sari said...

sya g ngerti,,,

Post a Comment

Jan-jan e ngene lho..

KHILAF ITU INDAH

Jangan pernah takut untuk menulis. Jangan pernah merasa tidak bebas menulis. Jangan pernah merasa tulisanmu itu tidak lebih baik dari tulisan siapapun. Jangan pernah dipenjara oleh ketidakmampuan. Jangan pernah merasa tulisanmu tidak layak. Dan jangan pernah berhenti untuk menulis lebih baik menurut ukuranmu.

Apapun aksara dan kata yang kamu toreh. Kamu telah menulis kalimat indah dalam hidupmu. Kelak menjadi cerita, dongeng atau mitos tentang keberadaanmu, karena kamu menulis.

PREKMATANE!

Tentang

My photo
Aku adalah seekor manusia. Dan Selalu ada saat yang tepat untuk menjadi Raja di Kerajaan sendiri. Senoaji
There was an error in this gadget

Lagi Pipis

Lagi Pipis
ANTRI DONG!!