09 October 2009

Verdancy Code For The Broken Link

Labels:

Tidak ada yang paling indah selain terwujudnya mimpi. Mimpi? Maaf cita-cita. Mimpi hanya sekedar lamunan yang membawa orang dalam keterpurukkan. Membodohi dan seenaknya bercokol terlalu lama. Memotivasi? Tai kucing.

Lebih baik aku panggil ini dengan nama cita-cita. Lebih sehat, sederhana dan tentu ada jalan keluarnya. Ada batas yang jelas antara tertidur di dunia nyata dengan pulas menjalani kenyataan walaupun ada kalanya harus tertidur. Ya, benar cita-cita. Cita-cita yang selalu aku impikan.

Pagi. Kenapa harus ku awali cerita dengan pagi. Terlalu biasa. Tidak eksklusif. Terlalu melo dan dongeng pengantar sarapan. Tapi ini yang aku rasakan. Aku berada dalam ruang yang terselimuti hari selepas malam. Apa itu yang disebut pagi. Pagi yang indah. Pagi yang ceria. Tak jadi soal.

Aku tidak diciptakan untuk membenci hari. Aku tercipta karena memang aku lah pelengkap Bumi ini. Dari sebuah slogan kesempurnaan harus ada khafah atau penyeimbang. Dan aku salah satu penyeimbang itu. Tuhan telah menciptkan kesempurnaan yang bisa aku rasakan sendiri. Dan orang lain hanya diberi tugas berkomentar, mengkritik, kasih saran atau sekedar kasihan.

Aku telah dicacatkan oleh kemanjaanku yang terlalu yakin esok pagi itu indah. Dan sekarang berjuta-juta pasukan sesal datang silih berganti. Mengolok-olok. Meludah dan berak di mukaku. Semangatku untuk meyakini hidup adalah perjalanan kontrak kerja antara aku dan norma, aturan, dan akidah dan apalah. Mendulang rupiah disela kebobrokan kesempatan kerja. Dan ketidakberuntungan nasib yang acap kali datang tanpa pesan. Ringkasnya, pingsan setengah hidup.



14 comments:

xitalho said...

Yo.. apikke ancen "cita-cita" wae biar lebih nyadar kesannya..atau sak senengnya yang nyebutlah..tapi intinya yo kuwi....

Poll-pollan wes pokokke...

itempoeti said...

nunut nguyuh sikik.....
waaaaaaaaaa.........

love4live said...

blognya keren yach
pasti orangnya juga keren dech
lam kenal yaaa

tukeran link yuuukkkk

Itik Bali said...

Mas Seno dibilang keren??
bwakakakakakakakkaka...
wes..jan mimpi tenan
aku gak suka mimpi mas,.
aku lebih suka bercita-cita

meylya said...

semangat terus...
**komenku nyambung ra iki **

gajah_pesing said...

salam kenal...
blognya bagus, tukeran link yuk mas..
nanti tak kasih permen...

ipanks said...

hmm semakin dewasa ajah nih blog dan orangnya hehehe.lama tak bermain di sini bro

Bajuri said...

Hm... Kita dapat menciptakan masa depan kita melalui apa yang kita rasakan. Yang kita alami sa'at ini adalah yang kita pikirkan dan rasakan di masa lalu. So... create masa depan melalui pikiran dan perasaan kita sa'at ini

abeng beng /arjopedal said...

hidup berawal dari Mimpi, hidup kita mendapatkan hasil yang baik, kita maju karena diawali oleh mimpi

Cah Ndueso said...

paling enek emang mimpi kok kang.....

zenteguh said...

(berpikir untuk mencerna....)
saya ikutan yang di atas mas. Salam kenal ya, tukeran link, yuk..
ha.ha.ha.

Pradna said...

basaah...

eh,
berat tenan postingan

serius

bingung leh ku ngguyu

Love4Live said...

sombong banget seeeh...
kok gak main ke blogku...

huuuuhhhh...

senoaji said...

Lha blogmu elek sihhh, gak saru, kurang porno... kasih dung link download yang syurrr gitoh! (lmao)


hahhhhhh!!

Post a Comment

Jan-jan e ngene lho..

KHILAF ITU INDAH

Jangan pernah takut untuk menulis. Jangan pernah merasa tidak bebas menulis. Jangan pernah merasa tulisanmu itu tidak lebih baik dari tulisan siapapun. Jangan pernah dipenjara oleh ketidakmampuan. Jangan pernah merasa tulisanmu tidak layak. Dan jangan pernah berhenti untuk menulis lebih baik menurut ukuranmu.

Apapun aksara dan kata yang kamu toreh. Kamu telah menulis kalimat indah dalam hidupmu. Kelak menjadi cerita, dongeng atau mitos tentang keberadaanmu, karena kamu menulis.

PREKMATANE!

Tentang

My photo
Aku adalah seekor manusia. Dan Selalu ada saat yang tepat untuk menjadi Raja di Kerajaan sendiri. Senoaji
There was an error in this gadget

Lagi Pipis

Lagi Pipis
ANTRI DONG!!