10 February 2009

berdialog dengan semut,

Labels:

berdialog dengan semut,

biasanya kamu udah keburu nongol kalo ada gula tercecer. belum juga teh manis ini aku aminni kenikmatannya. kamu sudah dulaun berkubang didalamnya. Ya aku tahu, gula memang jadi menu favoritmu. apapun yang manis kamu datangi, kamu cium lalu kamu jilati. kemudian beribu2 deh datang kloning2mu. berkerumun dan pesat pora sampe page dengan teh yang belum juga aku amini kenikmatannya.

Terkadang emosiku duluan maju. menyibak lengan baju, dan menghunus sekapur anti kamu[semut]. Kubatasi rejekimu dengan membuatmu muntah2 gak jelas. Aku suka, teh manisku aman. dan dengan leluasa aku bisa membacakan hadits2 kenikmatan duniawi. Dan kamu, matilah kamu dengan seribu kloning2mu. Tapi...

Satu jam lebih aku terpaku, aku akui balasanmu lumayan setimpal. Celana dalam belum juga aku benahi, celana panjangku melorot berkubang dengan air seniku sendiri untuk yang kedua. Mataku hanya bisa mengendapkan keprihatinanku terhadap waktu yang selalu minta penjelasan. Tanpa menamparku sekali saja. Bahwa masih ada yang bisa aku lakukan dengan lebih baik tanpa harus haus dengan rutinitas.

Ku dekati semut itu. Ku berkata
"semut mungkin kamu lupa dengan nostalgia kita dulu...".

"berhentilah menjilati itu, duduklah segera disampigku, ku ceritakan cerita2 kita.. semut... semuut..".

Entah apa yang membuat semut tidak nyaman. Mungkin karena aku belum mengguyur hajatanku? Ataukah semut2 itu dendam dengan perlakuanku kemarin dulu? mungkin dan mungkin juga semut mulai muak dngan dialog manisku. Mungkin.

Ku buru2 benahi celanaku. ku berlari menuju dapur dan segelas besar teh super manis aku olah dengan penuh.... penuh cintakah? harap mungkin lebih tepat? iya harap. Lalu ku berlari kmbali menuju WC.

"Ini aku bikinkan kamu segelas gede teh super manis, ayo... ayoo... ini... aku yakin kalian suka, dan aku yakin gula yang ku campurkan tidak mengandung kapur anti kamu itu[semut], aku jamin... nyawaku taruhannya... ayo... cobalah... jangan malu malu... sini... berhentilah menjilati itu... ayo... ke sini.. "

tanganku bergetar gelas itu teras berat. Isinya tumpah dan gagangnya pecah. Gula belum semuanya lumer, masih seperti pasir. aku pungut satu dan ku dekat ke seekor semut. Di endusnya gula itu, namun... segera pergi dan bergabung dengan kloning2nya...

Ku terduduk lemas. semut yang biasanya menjadi lawan tanding berebut teh manisku. sekarang seakan menjadi pembawa pesan tanpa masa depan. Semut2 itu tahu bagaimana memilih manis, dan aku tahu bagaimana rasanya manis dan pahitnya setelah manis, ku tinggalkan WC, semut dan pesan2nya.

53 comments:

david said...

bagus banget ceritanya mas....nice post nech

david said...

wah aku yg pertamaxxx

semut setasiun said...

berdialog dengan semut... mut.. mut.. muuut...
crets...

Susy Ella said...

semuuuut!!!!....itu nama kelompok ella pas outbond. menang sebagai juara umum dan kelompok terkompak hohohoho

denyarelektrik said...

semut. kok aku gak kepikiran untuk nulis tentang semut ya? selalu aja nulis tentang hal yang sama. hujan, rindu, obsesi.
keren, mas. u think outside the box....

faizz said...

kenapa semut itu lebih suka menjilati hasil hajatmu di lubang toilet? adakah gula itu sekarang bersemayam dalam kantung kemihmu?

Senoaji said...

@david:makasih sob...

@semut setasiun:mut crottss

@susy ella:weewww... semut semut wkwkwkwkwkwk...

@denyareletrik:belum aja sob... pkoknya banyak2 deh belnja ide..

@faizz:tadi pagi, smut itu pesta di wcku, sebelumnya sengaja aku gak siram hajatan kecilku...

piyudh said...

Ngomong-ngomog soal semut, aku baru nemu banyak lubang dilantai rumahku yg dibuat oleh semut sepulang aku dari liburan di bandung..wah..dg tega,terpaksa aku siram dg minyak tanah karena risih aja bnyak semut item yang berlalu lalang dirumah,hi5.."maaf ya Mut"..:-P

sibaho said...

semut itu binatang kecil yang bisa bertahan hidup dari zaman dinosaurus.
btw, 'semut' sekarang pinter-pinter lho mas... gak bisa dibodohi lagi kok

fuda said...

brb nenggek paramex sblon baca artikel senoaji.
wakakakakaka....

puyeng banget ama semut. tinggal pites beres urusan. ceritanya juga langsung tamat wakakakakaka

sen, ente kmn aje kmaren2 tumbenan kaga ngepost 4 harian.. jgn2 nyari bini baru ya(-canda)

anjrit koneksi gue kyak ulatbebulu lemotnya kaga ketolongan...

sen obatin koneksi gw dong.*gmn fud caranya ?*
bayarin internet bulan ini please ..
wakakakakakaka..#gubrak..

stainly said...

bos , betul2 sangat amat creative banget ... (kurang apa lagi coba?)
cocok ditandingin ama paman tyo kalo memainkan kata-kata

tukang sapu padepokan said...

haiyahhhh, saya sebagai salah seorang semut blogger ndak ada kloningnya neh kang...wkwkwkwkwk

msh jadi semut tukang sapu padepokan...hehehe

kang ajarin boso jawi semut yah...hihihi

Senoaji said...

@piyudh:buset holocous dung wkwkwkwkwkwkwk... duh kacian semutna

@sibaho:weh semut yang manan nih??

@fuda:ane lagi sibuk nyervisin motor roda belakang mo ane ganti roda kereta api, biar kelehitan montok... wkwkwkwkwkkwkwkwkkwk... nyari bini buset??? berburu rusa iya WKWKWKWKWKWKWKWKWK

@stainly:thanks sob...

Ebik dei said...

Semut??gue sering bgt bunuh mereka

itempoeti said...

dddaaaaabbbbbb....

Obate pare karo kunyit diperes atau pakai juicer (jangan blender)..., jadi 1 gelas langsung diminum.

Nuwun...

MATA HATI said...

wedew rumah baru..lucu..jgn2 krn bis dialog ma semut ya hehe..

abang said...

Abang suka kesemutan nih kang ..hue he

Betewe temp baru ya kang ..nice design and usability ..!!!

Agus Irwanto said...

semut semut kecil, senoaji mau tanya, apakah kamu didalam sana punya mama papa .... hehehehe

Senoaji said...

@tukang sapu padepokan:[hayahhh!!!] ciaaatttt...

@ebik dei:jangan deh kasihan.. belum lihat pesan2 yang dibawa yak... heheheheheheh

@itempoeti:wahh nuwun mas....

@mata hati:wkwkwkwkwkwkwkwkwk... makasih

@abang:hayahhhhh si abang

@agus irwanto: wkwkwkwkwkwkwkwkwk

torik said...

cerita inspirasi....
cerita yang seru.. dan bangus bsnget

rayearth2601 said...

Wah, mas seno berbagi dengan semut...
keren dah

Beternak semut kayaknya perlu dicoba mas...

Erik said...

Indahnya berbagi, mas Senoaji dah berbagi dengan semut

yenni said...

Trus kesimpulannya ngobrol dengan semut apa... :D

cucuharis said...

ah kau memang cerdas
sempet2 d WC berdialog dg semut

Pemimpin yang baik
adalah pemimpin yang dengan semut pun dia menghargainya :D

diandra said...

Ants has an animal instinct

ipanks said...

wah cemutnya banyak yang betina nih, eh malah diajakin ngedate bareng untuk besok valentine wkwkwkwkwk

Linda Belle said...

sen..mang nyari bini sama dgn berburu rusa ya? huhuhuhhu...
pasti posting semut gara2 inget lagunya semut semut di dinding itu ya

RCO said...

Anakku suka nyanyi lagu, "semut-semut kecil, saya mau tanya, apakah kamu di dalam sana, tidak takut setan?"
Dia suka nyanyi lagu itu kalau makanannya tiba-tiba dikunjungi semut.

Salam kenal. Nice Blog.

oPa said...

weleh-weleh,...diajarin dunk bernostalgila sama semut..
:D

sarahtidaksendiri said...

heheh.. nice post..
keren nich,.. :D klo di deketin semuat brrti manis khan? Hehe
mksh y udah mampir jg ke blogQ
salam kenal

ipanks said...

om seno, mampir dunk ke blognya daku, wajib hukumnya lho.daku tungguin lho

pongpet said...

semoga celananya gak dikerubutin semut ...
bagus!

salam
pongpet

tukang Nggunem said...

Gak nyangka sampeyan duwe hobi menarik..wedangan nang WC..!!!!!!! toblasssssss...

Sang Cerpenis bercerita said...

semutnya ngomong pake bahasa apa?
btw, ada award untukmu ya

aia said...

ada semut dirumahku..u..u..
gara-gara kamu,,
suka pipis celana...

:D

Lyla said...

wah... saya blm pernah dialog dng semut... pengin tau caranya gimana tuh... hehehe

Itik Bali said...

Semutnya pinter banget..
Bisa diajak berdialog, hmm...bisa masuk guiness book of record
He..he

PENGUNJUNG KENA RAZIA said...

sama juga kang, saya mau istirahat disini juga..capek update blog 3..hikzzz...nguantukkkk...huaaaaaaaaheeeeemmmmmmmm

abang said...

Kenapa semut itu kalo ketemu dengan temennya berhenti sejenak yah, apa yang diomongin tuh? hayoooo

Senoaji said...

@torik:terimakasih pol2an... mas torik...

@rayearth2601:hayahhh berternak semut, gak diternaki aja berjibun...wkwkwkwkwkwkwkwwk

@erik:waduhhh mas bukan berbagi tapi rebutan... wkwkwkwkwkwkwkwk

@yenni:kesimpulannya bahwa semut itu semut [hayaahhh!!!]

@cucuharis:wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk...

@diandra:yup

@ipanks:trisome kaleee wkwkwkwkwkwkwkwkwk..

@RCO:wkwkwkwkwkwkwkwkwk...anakmu lucu mas, ngeblog juga gak anaknya...wkwkwkwkwkwkwk

@oPa:gampang, comot sejumput gula trus disebar deh kemana? datang lah tuh semut wkwkwkwkwkwkwwkwkwk

@sarahtidaksendiri:bukan manis orangnya, emang pbrik gula wkwkwkwkwkwkwk

@ipanks lagi:mampiiirrrr...piiirrrr...

@pongpet:celana aman....

@tukang nggunem:wkwkwkwkwkwkwkwkwkwk...leyeh2 barang mas...wkwkwkwkwkwkwk

@sang cerpenis bercerita:ewootttt...

@aia:weks... ciaatttt jurus ngerubutin semut...ceprott ceprottt

@lyla:saya juga gak tau caranya...wkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

@itik bali:iya kaleee yak xixixixixixixi

@pengunjung kena razia:wahhh ketauan *kaburrrrr*

@abang:"eh kamu lagi!" "ehh iya" gitu kaleeeee... wkwkwkwkwkwkwkwk

cebong ipiet said...

besok pesen postingan...berdialog dengan cebong..sipz...sepakat

cebong ipiet said...

wkekekekkeekke gambar header e sopo iku wong ndud..pengen nyoblos ae rasane

BlaGaBloGer said...

Wehehehe... binatang emang gak pernah boong ttg rasa....
hohohoho.....
ituh bannernya jadi ndut...

mommy adit said...

jorok ih.. masa nggak disiram lagi habis hajat.. :P

Elsa said...

malu aku malu...
pada semut merah
yang berbaris di dinding
menatapku curiga
seakan penuh tanya...
sedang apa di sini...............


(loh...kok nyanyi sih?)

namaku wendy said...

semut-semut kecil..saya mau tanya..apakah kamu di dalam san tidak takut seno huehehe
hebat yah bisa berdialog ma semut ckckck tp kalo berdialog sama aku sampeyan koq malah gak mudeng to mas'e:p

Prof. said...

Manusia boleh makhluk Tuhan paling sempurna...
Tapi masalah dendam semut nomer satunya....!!!

Hati-hati bro...!! klo semut dah mendendam kan dibawa sampai ke kubur....Hiii...seyemmmm.....

Anton said...

Salam Kenal
Memang benar sih...dari ungkapan kata hati si Mas ini...makanya berterima kasih lah pada semut...coba kalau semut kamu biarkan...mencicipi manisnya gula...pasti kamu tidak akan kena diabet...:)

Dukun Ponari Kampanye said...

Jadi inget sama Melisa he..he... Wawawuwi inget g? Yang di WC sih emang udah g manis he..he..

yumaima said...

Semut...Hmmm mang paling pintar dia nyari yang manis manis......brati aku termasuk itungan manis ga ya...soalnya baru duduk juga tadi kakiku di gigit ma semut.......semut jantan pa betina kira kira? ...Hmmm merenung mode - On

Pingin Ngeblog said...

Mas Senoaji kih mesti temenne atau seperguruan dengan Obbie Messakh... bisa berdialog dengan semut..he..he..

Met kenal yo mas......

ajeng sekar tanjung said...

mas.., keren ih..,
aku gak pernah kepikiran berdialog dengan semut..

kalo dengan kucing aku sering mas..,

e2n said...

wah bisa bahasa semut ya mas???? ajarin aku dong...

Post a Comment

Jan-jan e ngene lho..

KHILAF ITU INDAH

Jangan pernah takut untuk menulis. Jangan pernah merasa tidak bebas menulis. Jangan pernah merasa tulisanmu itu tidak lebih baik dari tulisan siapapun. Jangan pernah dipenjara oleh ketidakmampuan. Jangan pernah merasa tulisanmu tidak layak. Dan jangan pernah berhenti untuk menulis lebih baik menurut ukuranmu.

Apapun aksara dan kata yang kamu toreh. Kamu telah menulis kalimat indah dalam hidupmu. Kelak menjadi cerita, dongeng atau mitos tentang keberadaanmu, karena kamu menulis.

PREKMATANE!

Tentang

My photo
Aku adalah seekor manusia. Dan Selalu ada saat yang tepat untuk menjadi Raja di Kerajaan sendiri. Senoaji
There was an error in this gadget

Lagi Pipis

Lagi Pipis
ANTRI DONG!!