05 March 2009

BEBAL?

Labels:

Sekali lagi Instansi yang bergerak dibidang jasa tangkap menangkap para Kurap-tor
, berhasil membekuk satu oknum lagi. Wahh kirain dah pada libur panjang setelah blow up media di taun kemarin. ehh ternyata dung dung pret! masih bekerja. Senengnya, mau gak mau tuh oknum kudu musti bikin LPJ [Lapor di Penjara Jeng!] dadakan.

Wah apa mungkin neh, karena hajatan coleng moleng akan digelar serentak, makanya giat kembali melakukan bersih-bersih? Tak apalah menurutku, asal tidak dikeloni keinginan promosi gratisan saja.

Ngomongin soal kurap-tor dinegeri paling aduhai ini, kalo dipikir-pikir [ehhh gak perlu dipikir ngapain mikir kalo pusing buat mikirin yang perlu dipikir!].

Entah bagaimana proses institusi ini bekerja yang jelas sejak dikeluarkan Undang-undang yang mengatur kewenangannya dalam penanganan perkara-perkara kurap-si. Maka dimanfaatkan sebagai senjata untuk mengobak-abrik perseorangan, lembaga ataupun kelompok yang diduga melakukan tindak pidana kurapsi. Hampir selusin yang diboyong ke pelaminan ranjang hijau.

Beberapa berhasil diketok palu 3 kali. Yang mau tidak mau harus masuk bui. Ketika parlemen tidak lagi sebagai the untouchable, masih ada aja yang nekat belajar ngupil ehh ngutil di siang bolong. Bebal atau nekat? Mbuhlah!

Yang pasti kurap-tor-kurap-tor ini diacungin jempol gajah lima biji. Karena keberanian dan kenekatannya yang luar biasa huueedaaann!!. Jelas media mengekspos tentang institusi ini yang lagi hot-hotnya bekerja demi rakyat[lebai]. Bahkan ada lagunya lagi. EE... kuraptor yang satu ini nekat naikkin popularitasnya dengan memilih menjadi penjahat pemakan uang rakyat. Kenapa juga gak milih bikin video mesum dengan kuda atau ketimun? mungkin? kan lebih aduhai.

Herannya lagi, nggak mikir kalo umur dah rapuh, gigi dah nyaris ambrol, dan nyawa dah merem melek. Tetap aja nekat gasak duit khalayak. Bebal atau dijegal atau inilah kopitrasi negeri ini. siapa yang tau.

Seperti kata tak patah: tengoklah kanan kiri sebelum menyeberang jalan. bantulah nenek yang ingin menyeberang jalan. Pakelah helm dan sabuk pengaman bersamaan ketika bersepeda motor, jangan lupa hati-hati di daerah trisam eehhh tri in wan.

Yang artinya: minumlah susu setelah cuci kaki. ahhhhhhhh!! mbulah lah!
Kasus kurap-si di negeri aduhai ini lahir sedari jaman kerajaan Singosari yang berhasil mewariskan perang sampe tujuh turunan gak kelar. Kemudian dijaman kumpeni,
Catatan sejarah memang menunjukkan bahwa pada paruh kedua abad 18 VOC digerogoti oleh korupsi yang akut. Pada tanggal 12 Desember 1642 Gubernur Jendral Antonio Van Diemen bahkan menyurati Heeren XVII tentang parahnya korupsi yang terjadi di tubuh VOC. Berbagai upaya ubtuk memberantas korupsi di dalam tubuh asosiasi dagang ini tak berhasil. Sehingga tak jarang dikatakan bahwa korupsi saat itu sudah menjadi suatu kenyataan hidup.
sumber: thamrin.wordpress.com
Dan sampe sekarang belum juga kelar urusan kurap-si itu. pemberantasan jalan terus. Kurap-sinya nongol terus. Jangan-jangan kuraptor itu pada pake semboyan Kurapsi Kurapsi Yes!. Wahh remuklah!

***

Nah kata primbon kurap-si bisa timbul juga karena gaji yang cekak. Kalo berasa cekak, kurang terus.. Padahal butuhnya seabrek, hmmm.. Ini persoalan pilihan. Nah maka daripada itu mari kita sukseskan program nyawer (kerja sampingan). Dapet saweran, bayaran lumayan terus berbuat sesuatu, dari yang paling sederhana. Melihat orang-orang yang kita cintai bahagia.

Contohnya sebagai berikut: beliin remote tipi ma antena baru buat orangtua yang demen jingkrak-jingkrak liat cinta pitri, nraktir pacar tanpa ngemis ke dompet bapak, beliin istri betkofer bertuliskan "much love for you honey"[emang ada???] atau kalo nggak ngajak anak-anak ke pasar tradisional buat latihan nawar celana dalam. Atau bebal ehhh nekat juga, nimpukin pake kacang, tetangga yang suka koar-koar bisa ngeborong dagangan ditoko kelas bajakan.

Bagi yang belum bisa nyawer, tetaplah berusaha!.

"Mas senoaji, maaf ganggu nulisnya, kita dari perusahaan mempompa air sepanjang masa, kita mau memberitahukan bahwasanya, air untuk sementara kita segel sampe bang toyib pulang kampung, maafkan, semoga mas senoaji puasa minum kalo gak beli punuk seken dipasar onta, terimakasih"

JIKA JEMPOL KAKI MASIH STEP-STEP GARA NYASAR BACA TULISAN RETAK TERSEBUT DIATAS, SEGERALAH LAKUKAN PERNAFASAN BUATAN, KALO BISA BUATAN DALAM NEGERI, KALO SEMAKIN PARAH HUBUNGI TUKANG LAS TERDEKAT.

wuihhh! Begitulah hidup, suka nggak pake nego dulu kalo bikin rencana.. Fiuh!

82 comments:

Itik Bali said...

Pertamanya....pertama yang pertama

Itik Bali said...

Mas Seno, sedikit koreksi ya..
salah ketik atau aku salah menginterprestasikan (halah)
itu Kuraptor ya??
Setahuku kalo kuraptor itu adalah orang yang punya penyakit kulit yang bernama Kurap.
Tapi kalo dari uraian tulisan mas Seno kayanya mas Seno lagi membahas Koruptor deh
soalnya menyinggung tentang penyakit yang bertahun-tahun gak pernah sembuh
yaitu makan uang rakyat,,

senoaji said...

@itik bali:yap! sengaja aku nulis kuraptor, kurap-tor, kurap tau sendiri itu apa? xxixixixixi

thanks yaaa..

sibaho said...

walau masih terkesan tebang pilih, kpk layak juga diacungin jempol...
saran buat para koruptor, mengakulah sebelum tertangkap lebih jauh. kasian anak istri yang gak tau apa-apa sambil pelesir thawaf dari mall ke mall :P

SanG BaYAnG said...

Hyah..hyah..,uuuaapiiik men tulisane.
Salam kenal dari SanG BaYAnG sing ra mudengan..mas?
Menyikapi tulisan di atas,mungkin para kurap pada kepengen ngrasain nikmatnya hidup di rutan dengan fasilitas VIP-nya atau emang dasar ra mudengan,bagaimanapun juga para kurap bukan bajingan (kusir grobak) sebab para
sapi susah di kendalikan,susah atau tak bisa mengendalikan yah..??
Kurap di kota bajingan di desa,mantap tulisanya yang sarat akan makna.
Uwis ah,dowo men,terus sopo sing posting?
(maaf bila ada kata tdk berkenan silahkan edit atau musnahkan)

BIG SUGENG said...

Kasihan si PAN yaa, lagi susah-susahnya membangun citra dengan hidup adalah perbuatan (plus saham anjlok), eee malah ada anggota DPR dan calegnya yang "coba-coba"
Cuci kakinya yaa pasti dipecat....

yumaima said...

Hehehehe...bahas kurap..panu kudis..segala penyakit kulit..kalpanax obatnya....( neh harusnya gw dapet fee dari iklan kalpanax neh secara ga langsung ikut promosi )

blank idea mas seno....aku ngepel dulu yahhh

Agus Irwanto said...

Hidup adalah Perbuatan (Korupsi)

mommy adit said...

Saya salut dengan KPK. Setiap yang ditangkap sudah bisa dipastikan mati kutu dan masuk ke penjara. Mudah2an ke depannya bukan hanya insitusi pemerintahan aja yg diperiksa, swasta juga ya, biar pada mikir2 dulu klo mau berbuat.

namaku wendy said...

minggir minggir anak gajah mo ngacungin jempol neh utk penggagas kurapsi, siapakah dia penggagasnya, hebat euy penyakitnya bisa merajalela kek jamur di musim penghujan kekeke
waaa cinta pitri, ntu sinetrun paporit bapak saya;p

namaku wendy said...

(thinking) bebal ntu nama olahraga kan yah, angkat bebal, lawannya tipis ntu bebal ya to mas:p

Nyante Aza Lae said...

propinsi penghasil timah tu?
ada juga penulis novel bestseller Andera hirata
eits..btw bebal apa babel siyy? egp ahh

Septian said...

Saya dukung KPK aja dah...
hati2 milih wakil rakyat...
kalo anggota KPK nyalonin diri jadi DPR...
tak pilih dah ..xixixi

cebong ipiet said...

mas nek dirimu sing dadi legislatip piye....wkekwkekwew

boyke satria negara said...

emamng bebal...wong...dapetnya juga pakai duit..ya
kalau dah dapet, kan mesti uang kembali...he..he...

siWi said...

Heqeqeq.. Kurap?
Bener2 harus diberantas tuntas tas tas.. Biar ga nular :P

Erik5396 said...

wah, penyakitnya memang lagi kambuh-ya.
Untung aja pembasmi kurap cukup cakatan

mocca_chi said...

"EE... kuraptor yang satu ini nekat naikkin popularitasnya dengan memilih menjadi penjahat pemakan uang rakyat. Kenapa juga gak milih bikin video mesum dengan kuda atau ketimun? mungkin? kan lebih aduhai."

Masalah kuda am ketimun harganya ga semahal harga uang rakyat. nanggung pikir mereka klo hanya popularitasnya seharga ketimun wkwkw

postingan yang jenius mas

Atca said...

lanjutkan perjuanganmu KPK...basmi itu para kurap negara..

Pipit said...

hehe...
korup, korup, kurap, kurap...

easy said...

mereka akan pertanggungjawabkan semuanya seorang diri nanti dihadapan Allah. saat ini biar aja mereka ramai2 keroyokan makan duit rakyat.. :D

Dhe said...

kwakakak...

ada pulak kurap tor =))

Sang Cerpenis bercerita said...

emoga mas senoaji puasa minum kalo gak beli punuk seken dipasar onta, terimakasih"

ada ya punuk onta seken? berapa harganya?
kalo yg baru berapa? ha ha ha....
lucuuu...walau yg dibahas masalah penting.

hmm..soal korup mah emang susah diberantas. korup itu kayak kanker. diberantas yg satu, yg lain masih ada krn dia menjalar.

priandhani said...

gaya penulisannya unik juga mas seno sama mas aji :)

piyudh said...

Siapa dulu donk boznya..Antasari Azhar !,,hahaha..btw, kmaren malem liat di tv one, beliau jd tokoh terpopuler..hehehe.
Mungkin kalo boznya bukan beliau, kpk sulit kali ya menangkap para kurap-tor. :-P

rayearth2601 said...

wedew, jempolku gringgingen iki mas,

qqqqq

KABASARAN said...

INILAH HIKAYAT KURSI "KURAP" TOR BEBAL

Di salah satu sudut pembuangan sampah
Dalam pekatnya bau yang sebenar-benar bau
Terdampar tubuh renta ini
Tak seorangpun abai atas ku
Tidak juga pemulung
Inikah akhir dari penggal hidupku ?

Dari pedalaman Kalimantan
Di sanalah asal usulku
Tanah temurun dan tanah harapan
Hidupku rukun hidupku aman
Hingga di suatu siang yang hening
Bencana itu datang
Orang-orang merampas hidupku
Memisahkanku dari sanak saudara
Merusak tanahku , memperdagangkan aku
Menggilir aku dari tangan ke tangan
Tak berdaya aku melawan
Bahkan untuk berkata sekalipun
Semua kuterima dengan ikhlas
Kecuali pada penggilir terakhirku


Penggilir terakhirku
Seorang pria paruh baya
Berkantor di bilangan senayan sana
Orang-orang memanggilnya yang mulia
Tinggi besar badannya, selalu rapih dandanannya
Silih berganti tamu mendatanginya


Wahai kawan, lima tahun aku disana
Di gedung megah dengan orang-orang gagah
Namun suasananya bikin gerah dan muntah
Melihat tingkah dan polah
Lupa orang yang mendudukkan
Lupa janji dan amanah
Tak satu kata dengan perbuatan

Di salah satu sudut pembuangan sampah
Aku terpaku dan terduduk diam
Kulayangkan pandangan ke sekelilingku
Seraut wajah yang kukenal, tersenyum kecut dalam robekan Koran
Duduk terpaku didepan orang-orang berjubah hitam
Dengan posisi kuyu dan wajah membenam
Entah apa penyebabnya

Di salah satu sudut pembuangan sampah
Nun jauh di seberang sana
Sayup kulihat di lautan baliho
Wajah-wajah gagah menawarkan diri
Menjual kecap nomor satu, pilihlah aku jadi wakilmu
Untuk mejadi “yang terhormat”


Akankah pengalamanku berulang , pada generasi penerusku
Aku tak tahu dan aku tidak bisa berbuat sesuatu
Aku hanyalah sebuah kursi reot, pernah mengabdi di bilangan senayan
Sekarang terbuang sepi di pojokan tempat pembuangan sampah
Ditemani pekatnya bau yang sebenar-benar bau.

J O N K said...

aiihhh selalu telat kalau koment di sini.

kalau negeri yang aduhai ini bebas dari kurap-kurap gak jelas, mendingan kurap2 itu kasih sangsi yang keren. gak usah di penjara, kasih aja sangsi keliling indonesia jalan kaki pake kolor doang, dan di kalungi plang, "AKU ANAK BAIK" ...

david said...

Hayo sapa yg sakit Kuraptor....kurap....hi...hi...

umi rina said...

Makin aduhai aja ya negeri kita... Moga2 aja ke depan sana masih ada hati nurani membangun negeri, bukan sekedar cari popularitas jelang agenda 'coleng moleng'...:(

decy said...

sebaiknya kita menanggulangi kurap2 itu dari diri kita dulu

mungkin waktu kecil kita pernah korup ke ortu atau ke teman :D

jadi klo semua sadar dari diri sendiri dulu, maka semua kurap kurap ilankkk

eehh apa coba hehehe ;)

salam..

Linda Belle said...

hhmmm tapi si kurap2 itu di cari2 skrg bukan krn politiknya SBy kan biar di pilih lagi krn memberantas kurap2 dimana2?????

Lies said...

kuraptor...koruptor... hmmm... rasanya sudah bebal juga negeri ini ... hiks... menyedihkan.
Akankah pemimpin yang nanti terpilih benar2 dapat membawa perubahan???

bagus pras said...

Begitulah kira-kira, nggak milih dibilang haram. Mau milih...eh calegnya haram.

IjoPunkJutee said...

Gaji cekak? maksud loh...!!!("loh" in this sentence refers to "Anggota Dewan Terhormat" bukan sampeyan mas Sen....)

Mangkanya, klo study banding kagak usah ke Luar negeri segale...ke pasar ajah, di study dan di bandingin berapa gaji tukang becak, kuli angkut, mbah sarijem penjual bayem yang dah ada dipasar saat udara masih adem, sarapan (klo sempet) pake tempe bacem....Dasar Anggota Dewan Kurang asin, kurang gurih dan kurang ASEM...!!!

frozenmenye2 said...

Disclaimer :
penyakit kurap ini dapat menimbulkan efek samping :
gangguan pendengaran alias budeg
gangguan hati nurani alias bebal
dehidrasi
gangguan kejiwaan alias tidak tahu malu (berani-beraninya berkeliaran dengan kurap segitu banyak)
dan terakhir adalah, kurap ini bisa menular dengan sangat cepat, karena virusnya bisa membelah diri dengan sangat agresifnya.

Halah….ngomong apa coba…ini. Mas…tulisannya keren euy….cara nulisnya unik….

anna fardiana said...

wah telat kasih komen nih..udah puanjang banget yang komentar...

kasian tuh PAN yah...udah bikin citra baik dengn susah payah...tapi ada satu yang 'mletho'...

thegands said...

sadis penamaannya ah. KURAP + TOR.. KURAP Yang koTOR.. hahahaha..

adamp1 said...

Ya saya liat fotonya yang calon "caleg" minum air cucian kaki ketuanya... walah ko makin edun ya, jadi pantes ya kalo negri ini makin kaco, lha wong calon pemimpinnya aja masih suka klenik dan hal aneh ga masuk akal lainnya.... TOBAT....!!!!

www.katobengke.com said...

iyah dan yang paling tdak habis pikir kok masih ada ajah yah orang yang membela mereka padahal kan dah nyata sekali ketangkap...
tau mkin tu orang ada maunnya yah....
dimana didaerah asalnya masih banyak yang mendukung..beliau...
aneh yah

aziz said...

saya tetep aja kasihan.,.,.
hh eh ehheh

Cipzto said...

Kalu aku jadi presiden, Hukum Mati Koruptor
karena koruptor bangsaku jadi kotor

Dukung aku jadi presiden 2009 dari calon independent
negri ini butuh pemimpin yang karismatik dan berjiwa muda.. hehe:)

madhysta said...

kalau ga mau dimaki-maki ama orang lain, kurap-tor mestinya bagi-bagi dooong.... hehehehe

IFOEL said...

KOruptor atau Kuraptor ya...?? xixixixiixi.. nice sharingnya.. sebagai anak negeri yang paling banyak koruptornya, Aku turut berbela sungkawa.. Kapan Anda sadar Pak..!! Negeri ini bukan nenek moyang kalian, masih ada anak cucu kita semua kelak yang ingin menikmati juga, maksudnya bukan hasil korupsi Anda.. ingin menikmati betapa kayanya negeri ini yang banyak di tunggangi oleh orang2 lapar dan rakus....

dwinacute said...

kuraptor atau koruptor mirip mirip ama raptor. enaknya di toyor ampe jontor biar gak pada suka nyonyor.... wkwkwkkwkw

suryaden said...

hajar...

aprie said...

bebal itu bukannya pemain Liverpool itu ya?
hahaha..

*ga nyambung blas..

ilham maulana said...

nice

ipanks said...

Yang artinya: minumlah susu setelah cuci kaki. ahhhhhhhh!! mbulah lah! <=== ini nih yang daku suka bwakakaka sori dab lagi iso mampir,saiki lagi mampir neng warnet kie hiks hiks hiksss.....:((

dotcom said...

ini pelajaran sejarah atau apa sih?kok banyak banget hehehe.piye kabare dab?

Quinie said...

owalahh... ada cinta pitri juga. Kalo alisha ada ga?

marsudiyanto said...

Yang comment sudah banyak, jadi bingung mau nulis apa...

Risti said...

saya salut ama sampeyan mas, cuma corat caret-corat caret ehhhh yang ngasih komen ngantri nya naudzubillahhiminjalik pake ada yang nyempet-nyempetin nulis puisi pula. oke mas pokoke salut aku.
salam kenal

awie said...

mari kita sama sama bunuh kuraptor biar pada mampus wkwkwkwkwkwkwk

d3ptzz said...

korupsi sudah mendarah daging kayaknya....

Susy Ella said...

hukumannya ga bikin kapok sih.....

Susy Ella said...

hiks...kenapa yaa ella gagal melulu pas mau jadi follower-nyaaaaa

faizz said...

wakil rakyat bicara tentang rakyat untuk mengkamuflase kebobrokan cara mereka bekerja, katanya berjuang untuk rakyat, tapi lihatlah presentase jumlah orang melarat di republik ini yang semakin bertambah, yo opo? mereka mah enak 50 juta perbualn dengan tuntutan fasilitas ina inu ina inu, yang katanya untuk memaksimalkan kinerja, tapi mana? just talking do nothing!!!!!! wakil rakyat yang katanya arif tapi gampar2an diruang sidang, naik2 diatas meja, saling tuding, saling caci, halah....so pemilu tahun ini GOLPUT LAGI!!!!!!!!!! HOREEEEEEE.......

any way bagi atuh tipsnya kenapa blog ini selalu ramai, tempat gue sepi-sepi ajah, padahal udah blokwalking kemana2, hihihihihihiiiiikksssss..............*cemburu buta neh*

ajeng said...

Wueh, baru tau kalo gajah punya jempol. Hukumannya harus ditambah tuh, mungkin seperti di Cina, hukum mati untuk koruptor.

suwung said...

Hanya DIA yang punya keadilan sedil adilnya

realrin said...

hm... ga ngerti politik,,hehehe..

dede said...

Iya emang cocok dengan sebutan Kurap-tor...Penyakit kurap kan biasanya kalo suka maen yang kotor2 hehe kaya kuwe mbok?

aia said...

kakak... aku sudah sembuh!! *jingkrak²*

uia, jangan sampai ketularan kurap yah.. ;)

endar said...

korupsi harus dibasmi tanpa tebang pilih

Dony Alfan said...

Wah, sekarang lempar jumrah gak musti ke Mekah. Lemparin aja itu para koruptor :D

masicang said...

hehehehe.......berani nyawer berapa mas nulis ginian? hihih.. hihih salah-salah. malahs alah tangkap ntar

Haris Firdaus said...

betul, mas. korupsi di indonesia sudah berurat, berakar, dan berdaging, sejak zaman VOC. mngkn karena itu pula korupsi susah diberantas. ia kan sudah jadi tradisi. he2.

galih said...

pusing ngomongin yang ginian...

*cari yang adem-adem aja ah*
heheheheh

kawanlama95 said...

Biar ga korupsi sebaiknya.senua pegawai dicukupi.nahlho angarannya emang ada.apa

Lyla said...

jaman sekarang gak jauh2 dari korupsi.

Diary Pink said...

kalo nyawer hasil korupsi bisa sakit perut muleessss teruss... secara dari hasil yang gak halal :P

bias said...

kui fotomu tho kang????

RiP666 said...

koruptor jg layaknya manusia yang punya kurap wkwkwkwkwkw

genthokelir said...

kuraptor hahaha adalah orang yang memiliki penyakit kulit dan semakin di garuk semakin meraja lela harus segera di obatin seperti koruptor pastilah segera menjalar jika tidak segera di basmi hahaha salam kenal mas

senoaji said...

@sibaho:bener banget bang baho, kasihan yang gak tau apa-apa

@sang bayang:nuwun pol sob... komengmu yo manteb polll xixixixi

@BIG SUGENG:sayang bener pak...

@yumaima:yukkk... melu ngepel juga

@agus irawanto:wkwkwkwkwkwkw...

@mommy adit:weks! swasta juga, berarti LSM juga dung xixixixixixixi

@namaku wendy:suk suk pari ambruk sopo ngesuk ditubruk mbak wendy wkwkwkwkwkwkwkkwkwwk

@nyate aza lae:babel kang judul filmnya brad pitt xixixixi

@septian:ho-oh ngikut deh

@cebong ipiet:emoh mbak ndak raiso ngecengi kowe... wuuuzzz ndodok sak cepete

@boyke satria negara:xixixixixixix bener kang

@siwi:yap! biar gak bikin garuk2 terus

@erik5396:yoi bang

@mocca_chi:xixixixiixix makasih sob

@atca:ho-oh tu denger kaa mbak atca MERDEKA!

@pipit:kirap kirap karip karip hayahhh!!

@easy:betul banget mbak

@dhe:ya iyalah xixixixiixixi

@sang cerpenis bercerita:xixixixixi jadi malu aku

@priandhani:lha kembar to aku xixixixixi

@piyudh:yo a sob..

@rayearth2601:walah ngopo keplenet gajah yo wkwkwkwkwkwk

@KABASARAN:wuiiihhhhhhhhh!!! keren pol! knapa gak diposting aja pak!! emang suhunya... xixixixiixix

@JONK:wkwkwkkwkwkwkkwk bisa aja lo jonk xixiixixixi

@david:iya hayoooo!!!

@umi rina:setuju umi... negeri ini kita cuma pinjem doang, maksimal nyewa dari anak cucu kita...xixixixixi

genial said...

penyakit menahun tuh kang :(

easy said...

aku cuma fokus pada pesan terakhirnya. suruh cari nafas buatan... :D

Anonymous said...

saya juga bingung mas kok koruptor gak ada kapok2nya ya..kayaknya kudu bikin sock terapi yang bener2 bikin sock berat .apa tuh contohnya??
-Mama Icel-

senoaji said...

@decy:weks! perlu juga koreksi dulu diri kita hmmm setuju setuju

@linda belle:mbak linda analisanya boleh juga

@lies:semoga

@bagus pras:itu dia kang binun to?

@ijopunkjutee:wkwkwkkwkwkkwkwkwkkw aja aja ada

@frozenmenye2:xixixiixix makasih

@anna fardiana:ho-oh! [hayahh!!!]

@thegands:xixixixiixix sadis pol

@adamp1:tobat tobat

@www.kotabengke.com:dukungan bisa diakibatkan oleh efek samping suply dana setan, a.k.a uang sosgokan

@aziz:lho? kasihan ma siapa sob

@cipzto:dukuuunnnggg!!!

@madhysta:weks! bagi-bagi kapling bui kamsudnya? xixixiixix ogah!

@ifoel:kayaknya kalo perut2 mereka belum buncit terus meleduk, gak akan berhenti dah!

@dwinacute:wkwkwkwkkwkw

@suryaden:obrakabrik

@aprie:waaaaa.. kayaknya pemain catur deh!

@ilham maulana:thanks!

@ipanks:oohhh ipanks seneng dirimu njegagik di blogku WATCHAAA!!!

@dotcom:iki ipanks meneh? wis tau! apik sip plus oke pol dab!

@quinie:gak ada disuruh pulang emaknya! xixixiix

@marsudiyanto:ho-oh mas, ya wis nongkrong dulu aja mas! yuukkk!!

@risti:salam kenal juga sob!

@awie:wadoh! pegimane caranya bang? wkwkwkkwkwkw

@deptzz:ho-oh! glongongan lagi!

@susy ella:duh mbak mask sih follow nya eror entar aku cek, mungkin ada kabelnya yang pedot!

@faizz:hidup golput juga sob! waaa sob, temen disini baik semua kunjingi aja temen2 yang disini, aku yakin mereka bakalan demen ma tulisan2mu

@ajeng:diinjek gajah aja kali hukumannya

@suwung:bener kang

@realrin:sama lho?

@dede:mboke sopo sob?

@aia:iya

@endar:setuju!

@masicang:waahhh mending kalo dibayar kang! xixixiixix

@haris firdaus:itu lah suhu... xixixiix

@galih:yuukkk!!

@kawanlama95:waaa sik dungx! yang kepenuhan ajah kurang penuh-penuh terus xixixi

@lyla:iyup mbak!

Elsa said...

bebal itu artinya Kebal dari rasa iba, Kebal dari rasa prihatin terhadap sesama...Kebal dari rasa kemanusiaan...

begitu kahh????

gdenarayana said...

wkwkwkwk, video mesum kuda betina pake mentimun...xixixixi

adohhh lamo tak suo dan cuap - cuap neh sob :D

ciwir said...

pakde, ijolan links yo...
nek ora dipasang berarti bebal..
:D :D

Post a Comment

Jan-jan e ngene lho..

KHILAF ITU INDAH

Jangan pernah takut untuk menulis. Jangan pernah merasa tidak bebas menulis. Jangan pernah merasa tulisanmu itu tidak lebih baik dari tulisan siapapun. Jangan pernah dipenjara oleh ketidakmampuan. Jangan pernah merasa tulisanmu tidak layak. Dan jangan pernah berhenti untuk menulis lebih baik menurut ukuranmu.

Apapun aksara dan kata yang kamu toreh. Kamu telah menulis kalimat indah dalam hidupmu. Kelak menjadi cerita, dongeng atau mitos tentang keberadaanmu, karena kamu menulis.

PREKMATANE!

Tentang

My photo
Aku adalah seekor manusia. Dan Selalu ada saat yang tepat untuk menjadi Raja di Kerajaan sendiri. Senoaji
There was an error in this gadget

Lagi Pipis

Lagi Pipis
ANTRI DONG!!