14 March 2009

HANGAT!

Labels:


"Motormu kayaknya kerasukkan jin Keledai deh! CC segede itu masak tanjakan seperti ini aja, megap-megap!" Celetuk kawan yang gak nyadar kalo nafasnya juga engap-engapan alias putus-nyambung-putus-nyambung.

Malam. Pekat. Bulan digosipin utuh seminggu lagi. Tapi sesekali iseng-iseng nyembul. Sengaja, service kebutuhan afeksi pujangga-pujangga dadakan. Ngomongin awan! Awan gak perlu diomongin. Mereka dah ngobrol sendiri. Ngalor ngidul, gak jelas, sesekali air liurnya muncrat ke permukaan mulus mukaku. Doh!

Dan malam ini dengan nafas megap-megap kami ngik ini dan nguk itu dua blogger gentayangan menarik diri dari ribetnya rutinitas menyangkul dikebun. Untuk berkunjung ke sebuah tempat dimana selimut kehangatan dibalutkan dengan senyum ramah menggairahkan nafas persahabatan tanpa persyaratan.

Sebelumnya.

Pertengahan pukul 12 bergerak maju mendesak ke pukul 3 sore, jogloabang dihajar terik sang matahari. Puaaannnaasss pol. Otak kronis, males berpikir, bahkan mungkin sebagian ikut-ikutan leleh bersama keringat yang berdongdong segede cecak bengkak!

Dimaklumi, panas seperti itu biasanya sebagai among tamu menyambut air liur awan. Dan kalo sudah kumat muncratnya, maka bumi ini hangat dalam pelukan hujan. Wahhh! bosen ngomongin perumpamaan. Membuat mulut dan syaraf otak suka gak kompak, jika harus bicara gaya manusia normal.

Cengoh, itulah yang terjadi padaku dihari penyambutan air liur awan. Mungkin kepala tinggal cangkangnya doang. Isinya bablas berbarengan dengan 1 batalyon peluh yang banter menyerbu punggung. Laporan kegiatan terpaksa ku anak tirikan.

Padahal kalo dipikir gaya terminalan, sangatlah mudah, tinggal diingat seharian itu ngapain aja? berbuat apa? dan dengan siapa? Gampang! Segampang membenturkan kepala ditembok. Tapi... cengoh! betah bercokol dipersendian mukaku. Gak beraturan pola penyerangannya. Seporadis, walhasil yang terjadi adalah mata merem melek. Hidung megap-megap, mulut kram setengahnya. Mandek!

Waktu mak gedebuk! jatuh di permukaan pelataran pukul 5 sore. Berarti cengohku akut, nyaris 2 jam laporan kegiatan yang sukses dikerjakan oleh jari-jariku yang didukung sepenuhnya oleh sisa otak yang lumer seperlapannya adalah GAK ADA!!! new document KOSONG!!!.

Judul? JUDUL MUKAMU JADUL KEPALAMU GUNDUL JIDATMU SEMPRUL! Judulnya gak tau mblayang kemana?!Ngumpet disyaraf yang mana, juga gak jelas. Apalagi konten dan detail laporan,

Bwah! Emang benar kata teman, berpikirlah sebelum makan! GAK NYAMBUNG!

Tapi yang jelas, niat masih ada. Semangat? dikebiri semenjak pukul 3 sore tadi. Disela bacokkan bertubi-tubi linglung bergulung-gulung itu, bak pelangi yang aras-arasen nongol, celetuk kawan menggairahkan libidoku untuk meninggalkan laporan dan meng-amin-i ajakannya melawat ke surga.

Surga yang ditengarai sebagai sebuah tempat dimana berjuta-juta molekul benwitt bercumbu dan memanjakan pelawatnya untuk sekedar bertingkah supercengoh dan meninggalkan beban diperempatan Magelang.

Dan berkutat dengan indikator-indikator unduhan yang bergigagiga. Dengan semangat kucing birahi, ku siapkan kuda terbaikku. Perjalanan ini akan memakan waktu 4 hari perjalanan berkuda, itu kalo aku terlalu stress. Mulailah pengembaraan kami, melawat ke surga itu.

Nyambung gak nyambung yang penting besok lagi aku terusin , mau bikin laporan dulu *sambil nyabuti bulu hidung!*

58 comments:

lola said...

bulu idung? huaaaaa

J O N K said...

horeee, dapat ke dua hehehe ... bentar ah daftar dulu, bacanya belakangan .. klik

yep sekarang baca2

bocahbancar said...

Walah iki curhat masalah opo sich..

Kok nghalor ngidul ae..????

sawali tuhusetya said...

wah. ini merupakan bagian liputan pertemuan di g kelir, ya, mas seno, hehehe ... khas dan unik. medan ke g kelir memang ndak mudah, mas, apalagi kalau dari arah purworejo. tapi, jutsru di situlah letak daya tariknya. g kelir kini seperti telah berubah jadi magnet yang mampu menyedot banyak bloger utk berkunjung ke sana, apalagi didukung jor2an bandwith, kekeke ...

Cipzto said...

udah sampe mana tadi bacanya ya? :D

J O N K said...

weaaahhhhhh, mau kemana nih mas, ??? aku boten ngertos ... hikshikshiks ...

Dhe said...

hangat..
jadi keingat pisang goreng neh^^
hujan2 butuh kehangatan.

kwakakka.. ga nyambung yah^^

Anonymous said...

kalo gwa ke jogja anter ke sana ya hun.

brown sugar said...

HUahahaha...mas Seno ....posting opo tah....aku sampe megap megap bacanya...ga ngertiiii teninnnn...
Mak gedebukkkk...****...sangking seriusnya baca, ga merhatiin anakku sampe jatuh kesrimpet kabel setrikaan.....walah mas mas.....gara2 baca postinganmu aku ikutan megap megap .....(sangking ga mudengnya)

ilham maulana said...

wah

boykesn said...

he..he..awan yang meludah itu semestinya ditepis dengan berteduh di ketiaknya mas.ha..ha...

david said...

mau pergi kemana tw....ikutan dong...hik...hik..

Erik143917 said...

Wah kok sambil nyabutin bulu hidung...

sibaho said...

butuh baca berulang-ulang untuk memahami. maklum lemot.... :)

gdenarayana said...

wakakakak, ciyalan bulu hidung dicabutin...ampe tak baca tuh sobbb nyabutin bulu hidung, sontak kaget gw...hahahah

doh malming nyabutin apaan yah...hihihi

anna fardiana said...

oooooo
kayaknya senoaji barusan kopdar ama selebblogger ini...ama suryaden yah???

Witha said...

kok bulu idung dicabutin sih...?

Edo dot Com said...

anehhhh...

deady said...

ga sakit emang nyabutin bulu idung??

Tips Kecantikan said...

megap megap berdua...beuh kalian tuh lagi ngapain seh.....wekeekekekek

Girls Corner said...

putus nyambung kek lagunya BBB

Miss Anna said...

ilustrasi gambarnyah lutu...tuh pasti om suryaden lg sambil bw sekarung beras...wekekeek..motore di lem biru ajah

Neng Aia said...

sip!

dhea imut blog said...

panjangnya.... brb baca dulu

SanG BaYAnG said...

Awan-awan berbicara ngalor-ngidul tanpa di sadari air liurnya memberi arti,keledai-keledai cengoh di bawah,menatap dengan pandangan tanpa arah,mencari bintang-bintang luku,tuk pedoman menggarap sawah.
Sementara di tepi hutan ngawi,anak petani mengharap datangnya pelangi,tuk mewarnai jalanan surga bersama bidadari.
Di sini..,di balik pintu balairung,ku ucap..,selamat cabuti bulu hidung..,sambil membaca comen yang tak nyambung..,mergo aku bingung..ehe.he..

Ifoel said...

hohoho barusan kopdar ya..?? happy week end..

grubik said...

hidup wulu irung...

Umi Rina said...

hihihi...selalu nyengir kalo mampir sini...:D
Awas, bulu hidungnya mampir di laporan!!! *waks*

abie said...

di tunggu aja deh sambungannya ya mas!

Atca said...

sek sek...aku kok gak mudeng nih??
ono opo toh???
belum nyambung hehehe

suwung said...

ooo jadi gituuuuu... selamat ya? (akting mudengku ketahuan ngak ya?)

rayearth2601 said...

benwite mbok ya dibagi2 tho kang.....

diuncalke mrene sak giga wae

qqqq

KABASARAN said...

he-he-he ..nyambung kok ....disambung2in aja ..dingerti2in aja sekarang kan jamane semua harus pada kudu ngerti.
weleh ngomong opo aku iki.

mommy adit said...

**bengong** mboten ngertos mase...

mocca_chi said...

bagaimana bisa nyambung ya ceirtanya antara bikin laporan am nyabutin bulu idung, wkwkkwkw.tangannya ada berapa mas wkwkwk

BIG SUGENG said...

mas bulunya ngak perlu dicabut...

Sang Cerpenis bercerita said...

cabut bulu idungnya pake apa? hi hi hi...

Farah no Kireii said...

hahahahahaha :D
*silent*
gak ngerti mas,,ujug2 dah nybut bulu idung aj..hihihihi..
d tgu sambungannya ya mas sklian laporan brp bulu idung yg kcabut
*terlanjur penasaran neh
xixixixi ^_______^

harianku said...

heheh.., udah baca panjang-panjang ternyata bersambung, yo wes tak tunggu sambungan nya mas :)

diandra said...

ga seberapa penting deh mas..

d3ptzz said...

semoga laporannya segera selesai...atau syudah selesai?

Nyante Aza Lae said...

sssssstttt
dq juga lagi mencetin komedo
wakakakakak

aRai said...

karokean online lagi di youtube yuk ... kekeke

jaloee said...

bulu hidung ... wadau berurai air mata donk

Linda Belle said...

hihihi...klo ksini emang suka gk nyambung hahaha...

bulu idung dicabut?whedew...sakit spt mencetin jrwt gak ya???

Itik Bali said...

Akhirnya aku bisa juga comment disini..

Lho ini cerita tentang bulu hidung ya??
kok aku gak mudeng
aku kira hangat itu apa??
he..he

Bayangin aja gimana kalo bulu hidung dicabutin satu persatu
Hatsyi...hatsyii

ajeng said...

Jadi yang hangat itu apanya mas? Bulu idungnya? Bulu idung bikin hangat? Walah..kenapa ikutan cengoh ya?

priandhani said...

baca cengar-cengir, tapi gak sambil nyabutin bulu ketek.
cuma jidat aja mengkerut, sambil bibir manyun nyari perumpamaan yang ada artinya.
blogger jogja emang keren, soal nyambung yang katanya silaturahmi.
btw, dah sampe TPA (Tempat Pembuangan Akhir) blom laporannya???

namaku wendy said...

*tepok jidat* ya ampun kesukaannya sama mas bagus ilatemelete ckckck bikin persatuan para pencabut bulung idung aja gih

piyudh said...

wah jalan-jalan ama mas surya den kemanah mas seno ?? hehehehe.....sukses buat tugasnya..sikaaaat saja lah..hahaha

tukang Nggunem said...

Selamat sudah merasakan surga benwit itu, sempat ketemu Ciwir juga to??? sayang yang kunjungan terakhir kemarin saya ndak bisa gabung e... kapan2 tak maen ke padepokan Jogloabang, ngangsu kawruh sama dua iblis tangguh...hahahaha

ziezie vet said...

klu megap megap ya tarik nafas dulu mas...zie juga megap2 baca perbait dr postingan mas ini ...walu megap2 zie tuntaskan hbs penasaran pengen paham apa maksudnya hehehe (kabur takut ditimpuk pake bulu hidung hiiiiiiiiiii)

Daniel Mahendra said...

Hihihi... Ilustrasine lucu. Cerito lisane luwih lucu :D

abang said...

hue he he top juga postingnya neh ...

Diary Pink said...

wah mas seno ngasih tulisan di gambarnya dari plurk hehehe... suka ngeplurk juga ya :)

ipanks said...

bwakakakak kuwi ngeri tenan bro.lha kok aku ra dijak dolan tho?kan pengen melu dolan2 hiks jaat

bang ciwir said...

moco postingan iki, mung ngekek thokkk...
(Imao)

belajar seo para pemula said...

bulune panjang

Post a Comment

Jan-jan e ngene lho..

KHILAF ITU INDAH

Jangan pernah takut untuk menulis. Jangan pernah merasa tidak bebas menulis. Jangan pernah merasa tulisanmu itu tidak lebih baik dari tulisan siapapun. Jangan pernah dipenjara oleh ketidakmampuan. Jangan pernah merasa tulisanmu tidak layak. Dan jangan pernah berhenti untuk menulis lebih baik menurut ukuranmu.

Apapun aksara dan kata yang kamu toreh. Kamu telah menulis kalimat indah dalam hidupmu. Kelak menjadi cerita, dongeng atau mitos tentang keberadaanmu, karena kamu menulis.

PREKMATANE!

Tentang

My photo
Aku adalah seekor manusia. Dan Selalu ada saat yang tepat untuk menjadi Raja di Kerajaan sendiri. Senoaji
There was an error in this gadget

Lagi Pipis

Lagi Pipis
ANTRI DONG!!