19 March 2009

Jangan Salahkan Hujan

Bilun tiba dirumah Togol. Basah kuyub seluruh tubuhnya. Hujan menghajarnya tiba-tiba di perempatan Tugu. Tak sempat Bilun itu berteduh. Jas hujan tertinggal dirumah. Dan pawang hujan sibuk jompa jampi melobi hujan untuk berhenti, karena sebuah perhelatan kaum gedongan sedang berlangsung. Mengumpat seribu hujat. memaki sejuta tai.

Cuaca gak boleh dimaklumi. Acara bertemu si cinta, bubar aburadul gara-gara hujan musiman. Yah mau apalagi bau wangi sudah tak ada lagi. Bubur sudah dicampur ayam. Dan semua terjadi begitu cepat, dari kehujanan sampai rentetan umpatan. Hanya satu tujuan pulang tanpa kesan. Atau buru-buru ke rumah teman. Pilihan jatuh ke rumah teman. Togol.

Bilun berdiri menggigil didepan pintu. Raut mukanya tak kalah lebat dengan hujan lepas magrib itu. Mendung berduyun-duyun, melahap seru-seru para lacur bintang. Sesekali petir memotret. Jepret prett. Sorot mata si Bilun, layu. Terpancar pesan-pesan dari jalan dan hati, hanya satu kata. Curhat!

Kopi? teh? kopi teh? teh kopi? atau kopi dan teh? Togol tawarkan beberapa menu minuman. Bilun melengos, meraih handuk dan masuk ke kamar mandi. byuurrr ceburrr! Kopi panas dan 2 bungkus rokok cukup, pikir Togol.

15 menit setelah basa-basi.
Kopi hitam memekat didasar cangkir. 3 batang rokok meringsek puntungnya di asbak. Wajah kuyu, merunduk. Beberapa ekor jemari berakobrat dengan sebatang rokok. Berputar. Berputar terbalik. Berputar. Jatuh ke betis. ASUUU!! Seiring geram hati terluapkan. Togol sandarkan punggungnya ke dinding kamar, mengambil jarak. Aman.

Togol berusaha tenang. Dihisap rokok yang dikulum dibibirnya. pusss!!! "ceritalah teman". Celetuk Togol. Tak butuh waktu sewindu. Mulut Bilun mulai komat kamit. Bicara cepat. Marah!. Bicara cepat lagi. Rokok. Kopi. Bicara cepat lagi. Kopi. Rokok. Asap. Lalu satu kepalan ke bantal guling Togol. Buk buk buk! Tai kucing, breng...tiiittt sek!! brak bruk derr jrengg!! Kopi lalu rokok. Diam. Sorot mata Bilun tajam. Muka merah. Lalu menghujamkan tubuhnya ke kasur. Menghela nafas panjang. Langit kamar menjadi menggelinjang oleh tatapan Bilun. Cicak didinding sontak ge-er, dipelototin Bilun. Yang terjadi adalah crett, muntahan bom atom jatuh dari ketinggian atap-atap langit.

"Ooo.. jadi kamu marah karena perempuan yang kamu suka, ciuman sama cowok lain?".
"seru dong!" Bilun melotot! Togol blingsatan.
"maksudku gak seru!" Togol sigap mengembok rapat mulutnya. Diam. Berkali-kali Togol menghibur, dijelaskan oleh Togol bahwa perempuan masih buanyaak. Apalagi dengan sesok Bilun yang punya gaya romantisme ala Brahma kumbara dan Rajawalinya. Bilun manggut-manggut. Dan sekejap guling beserta bantal, sibuk berkerumun di muka Togol.

"Hmmm.. tapi kasihan juga Bilun". Gumam Togol.
"Aku tahu bagaimana Bilun menggadaikan jiwa serta handphonenya untuk perhelatan yang dia anggap paling sakral. "
"Hmm..Dari ritual-ritual cinta yang pernah mahsyur di muka bumi ini. Makan malam dengan lilin ini yang paling dinanti oleh Bilun, bersama perempuan yang ditaksirnya sejak renovasi jembatan kampungku (1999) sampai renovasi lagi, sekarang (2008)".
Togol mengelus hidungnya. Tanda berduka untuk nasib cinta si Bilun yang dikebiri cuaca.

"Namun sayang selama itu juga aku belum pernah tahu siapa perempuan itu." Togol menatap sendu wajah Bilun yang mulai berkisut sedih.
" moga-moga perempuan dari kawanan manusia. Bukan babi hutan. ups!" Bilun melotot! Kata-kata terakhir terdengar olehnya. Secepat kilat Togol mengajukan permohonan maaf.

"Ku pikir masih kata hatiku yang bicara. Ehh gak tahunya.. " Togol mengajukan pembelaannya. Bilun kembali meringsek dengan mukanya yang tak kunjung padam..

titit titit titit (SMS masuk)

Togol tersenyum..
"mas.. malam ini.. malam paling indah.."
*petir menyambar. hujan kian lebat.*
"makan malam yang lucu.. hehehe.. mmm.. betewe.."
*clorott.. duerrr! petir melongok dari balik awan hitam.*
"kecupanmu tak terlupakan.."
*pohon asem londo, tersambar dan terbakar!*

Togol sibuk membalas sms perempuan itu. Ketika Bilun telah terlelap dengan posisi nungging paling seksi.

84 comments:

david said...

Pertamaxxx mas...

david said...

saya nggak terlalu mengerti nec Mas
oh ya Mas Bergabung Ya di Forum Baru Komunitas Blogger
di http://blogger.forum6.info
Mari kita Bahas soal Blog di sini

Penyamun Blogger said...

cinta yang aneh... , bisa bikin tidur sambil nungging.

wkkwkwkww........

Kristina Dian Safitry said...

kasihan hujan yg selalu kena jompa jampi...

Lies said...

hehehe....bilun .. togol ... duuuhhhhhhh :P

BIG SUGENG said...

lagi-lagi korban cinta....
sopo mas si bilun itu.... kasihan yaa

Diary Pink said...

hehehe... malam yang indah penuh dengan petir menyambar... hwaaa... itu mah malam yang seraammmm....

Lyla said...

togol sama bilun itu sapa ya???

Anonymous said...

gwa ga pernah ciuman ama cowok laen koq, beib.

Nyante Aza Lae said...

*titit titit titit (SMS masuk)*
koq musti titit2 bunyi nada dering smsnya mas
di kampung dq, saru tuhhh
hueeueuhuheuee......

Enno said...

tidur posisi nungging yang sexy itu kayak gimana? bisa gak dicontohin pake gambar or foto disini? hihi

KABASARAN said...

wahahahahahahahahahahahahaahahahahahahahahahaha
Idenya kagak ada matinya ...kirim salam deh sama bilun dan togol

Anang said...

nungging seksi.. yo piye kuwi jal

sibaho said...

saya janji akan balik lagi membaca postingan ini, soalnya gak pernah cukup hanya membaca sekali untuk bisa mengerti posting di blog ini :D

yang penting komen dulu...

cucuharis said...

Wah untung cuma cerpen

Ternyata kau jago juga ya :D

J O N K said...

huahjahahahahahaha, parahhhhh, bener2 cara pingsan yang kreatifff. huahahahahahaha,,,,,,

mas, coba pijit kepalanya, apakah tersambar petir sehingga panas banget hahahahaha

priandhani said...

ciri khas mas seno sama mas aji (satu orang apa dua orang sik???) jalan cerita yang meliuk-liuk gak jelas juntrungan.
tapi cukup terhibur setiap sampe ujung kalimat yang unik, yang gak saya pikirin sebelumnya (ngapain juga dipikirin).
sukses membangun imajinasi setiap yang baca tulisan ini dan yang sebelum2nya.

kerennn!!!

Dhe said...

Hujan Adalah Anugerah^^

Dhe said...

woot???
jadi yang selingkuh ama pacar bilun adalah togol??

kwkwkwkw

piyudh said...

hujan hujan..enaknya ngopi ABC mocca mas seno, sambil nyebual nyebul L.A..trus makan pisang goreng mas...sukur-sukur ada cewek di samping kita..huhuhuu..nikmatrnya dunia...

anna fardiana said...

heuehehehe...si dhe nih...komen dulu baru baca kayaknya...wakakaka....

tapi bener deh mas...paragraf terakhir harus saya ulang bacanya...untuk lebih mendapatkan maksud dan tujuannya...hehehe

ternyata teman makan pacar teman??? huehehehe

mantan kyai said...

huja??? waktunya tukeran link :))

Neng Aia said...

hmm.. hobi nunggingnya mpe ke bawa² di cerpen yah! :)

thegands said...

jadi yang salah siapa? hehehe...

Erik193911 said...

Wah yang paling akhir seru banget he he he

muhamaze said...

terlelap nungging posisi paling seksi kek gimana ya....? :-)

Linda Belle said...

wakakakakakk....
gile klo baca cerita seno emang asik bangeed dah sluurrpp...pake kupi n teh..
bedewei...tuh 2 temen sukanya ama cewek sekawanan babi hutan yak? huhuhuhuh....

kezedot said...

hmmm.....................sweat pos nich
salam hangat dalam dua musimnya blue

namaku wendy said...

*angkat tangan* tanya pakde aji, ntu tugu, tugu di semarang apa jogja yah? trus nungging seksi yg kaya gemana, mohon petunjuknya eh dicontohkan *plis*

munawar am said...

togog mbilung gak pernah ketemu....?

ajeng said...

Hihihi...jeruk makan jeruk toh? Nuwun sewu, bukan true story kan? Soalnya kalau true story, ketawaku bakal lebih lebar...

d3ptzz said...

wah..

masih mencoba memahami maksud dari tulisan ini...:D

aprie said...

wah maksudnya apa ya?
ini cerpen ya?

bunda said...

nungging paling seksi? hmmhh super binun deh

ipanks said...

Ketika Bilun telah terlelap dengan posisi nungging paling seksi. <== wah ini sangat menggugah selera kelelakian nih

Daiichi said...

Hujan, Romantika, DAn cinta... Seru juga, Komposisi yang pas, asal jangan ditambah dengan Patah hati.. :-D

umi rina said...

Kira-kira pria berkarakter seperti apa ya yang tidurnya gaya nungging??? :D

Jangan salahkan hujan, salahkanlah gaya tidurnya...*tawa tunggang langgang....*

faizz said...

nungging pilihan kata yang tepat, NAKAL!!!!!

jadi yang cium si perempuan itu togol? kamprettttttttttt, wakakakakakakkkkkk.......

PETIR NYAMBER POHON ASEM MEMANG ASYEMMM said...

petir menyambar...duerrrrrr

ternyata eh ternyata...

wkwkwkwk, kok rasanya ceritanya kepotong neh sobbb, kayanya bakal ada sekuelnya neh...heheheh

diandiam said...

wooooo, jangan2.... diembat sama togol sendiri??? eh?????
*sotoy*

IjoPunkJutee said...

"Togol mang TOLOL", batin Bilun sambil nutupin HP hasil "ngembat" dengan pantat, pencet2 tuts HP balesin SMS si Togol, " tak tau klo yang dicocol tadi bibir Tongkol, tak tau klo usapan bibir Bilun yang bikin jakun si Togol tadi naek Turun" Bilun terbahak dalam benak..kwakk..kkkk....

Cipzto said...

absen gan :)
kebanyakan kopi ama rokoknya :)

Rendy BlogHeboh said...

Postingnya menarik baget ni, saya suka banget, mudah2an bermanfaat..

Salam kenal ya.
Silahkan berkunjung ke BLOG HEBOH dan berkomentar ria ya, soalnya BLOG HEBOH make sistem Dofollow

Oh iyah satu lagi gabung jadi pengikut saya yah..
Di tunggu yah kedatangannya,.

http://blogheboh.blogspot.com/

genthokelir said...

wah untung disini nggK NUNGGING NUNGGING HhHh

Edo dot Com said...

cinta oh cinta...
data tak di udang, pulang tak diantar...

rayearth2601 said...

togol sama bilun pada suka ngopi ya ?

sama donk, kapan nyangkruk ning warung mbok darmi ?

wwkwkwk

brown sugar said...

Hahaha....perledekan antara teman...yang satu lagi jatuh cinta yang satu merana karena cinta...kekekeke....
(Pengalaman mas seno yang mana neh? yang jadi togol apa bilun?..apa yang ngirim sms....hwahahaha)

MATA HATI said...

lucu yg tragis..keren..

Novianto said...

Duh cinta...cinta..... bagaimana ya...
salahkan pada rumput yang bergoyang aja deh hehehe

Pipit said...

raindrops keep falling on my head, but that doesn't mean my eyes will soon be turning red... crying's not for me, coz i'm never gonna stop the rain by complainning... becoz i'm free, nothing's worrying me...
(B.J. Thomas - Raindrops keep falling on my head)

Atca said...

heheheh...togol apa bilun emang moy...

mocca_chi said...

hujan juga indah kalau dinikmati di balik selimut,wkwkkw

Cak Win said...

Pertamaxx bosss, Gado gado critanya :D

Sang Cerpenis bercerita said...

kisahnya siapa ini? ayo ngakuuu...he he he ...

mommy adit said...

kayaknya Togol gak tau siapa perempuan itu ya? dan Bilun tidak tau siapa pria (yg mencium) itu.

catatan kecil ifat said...

wah ceritanya lucu banget maz seno, itu beneran apa bukan?

ifat said...

hahahhahhahahhah.......doh sampai baca berkali2 nih maz seno

agus irwanto said...

ade aje idenya, disaat gua mati gaya karena tuh ide menjauh, sampeyan ide kayak ujan deres..., syet deh... bukan main.

nova said...

kisah romantis yah
dibawah petir dan hujan
:)

bagus pras said...

Ketika Bilun telah terlelap dengan posisi nungging paling seksi.

jadi inget rokok Minakjingo, Miring kepeNak, Jengking monggGo. Tuing tuing....

Kontes Fajarseraya said...

awas loh ada petir..jadi ponari 2 tar

boykesn said...

hmmm mantap..ini namanya percintaan sunyi..dibalik hujan...

itempoeti said...

Ada hubungan apa sebenarnya antara Togol, Bilun dan Senoaji?

Kita tunggu episode berikutnya...

Edo dot Com said...

cinta..cinta..
datang tak diundang,pulang tak diantar

DM said...

Hujan kok jadi terdakwa terus...

Ngeselin said...

Aku gak pernah cium cewek kamu kok...
Muahahahaha (ketawa iblis)

ikeys said...

yang bunyi henponnya togol apa bilum sih???

juliach said...

Waaahhh dia lupa nglempar celana dalamnya ke genteng seh!

rco said...

hujan2 paling enak nungging ya? uhassssyik....!

Penny said...

heheheheh kok nungging ya??

Farah no Kireii said...

emg si bilun gak liat y mas cowok yg cium cewekny sapa??
hmmmmm...jadi mas yg mana??si togol apa si bilun??
hihihihihi..

kawanlama95 said...

Hujan memang tidak pernah salah,aku baca sampai habis tapi itulah komentar ku.

suwung said...

jadi inget mili panili

BeeMouNTaiN said...

hujan membuat perjalanan jadi indah saat mendaki lo mas!

bri-net said...

wah posting yang sangat bagus

bocahbancar said...

Walah tidur dengan posisi nungging paling seksi menjadi sorotan saya hohohohoho...

Hujan, kayak lagunya ..waduh siapa ya penyanyinya saya lupa...

annosmile said...

hujan mas
sekarang jogja lagi ujan

deady said...

wah nunggingnya ga nguatin!

suryaden said...

kok nggak mesum sih, togol apa gotol... wakaka...

BlaGaBloGer said...

Malam yang menyeramkan dengan keseksian Bilun....
bisaaaaaa ajaaaa bikin ceritanya...

kezedot said...

selamat malam bang
selamat berakhir pekan
salam dalam dua musimnya blue

xitalho said...

Terus aku arep nyalahin sapa coba...?? acara malam mingguanku batal semua... huhuhuuuu

sepur said...

*pohon asem londo, tersambar dan terbakar!*
cari di bawahnya mas, ada batunya nggak!?
xixi...xi....biar kayak ponirin.

Elsa said...

aku suka hujan
aku cerita hujan...

Post a Comment

Jan-jan e ngene lho..

KHILAF ITU INDAH

Jangan pernah takut untuk menulis. Jangan pernah merasa tidak bebas menulis. Jangan pernah merasa tulisanmu itu tidak lebih baik dari tulisan siapapun. Jangan pernah dipenjara oleh ketidakmampuan. Jangan pernah merasa tulisanmu tidak layak. Dan jangan pernah berhenti untuk menulis lebih baik menurut ukuranmu.

Apapun aksara dan kata yang kamu toreh. Kamu telah menulis kalimat indah dalam hidupmu. Kelak menjadi cerita, dongeng atau mitos tentang keberadaanmu, karena kamu menulis.

PREKMATANE!

Tentang

My photo
Aku adalah seekor manusia. Dan Selalu ada saat yang tepat untuk menjadi Raja di Kerajaan sendiri. Senoaji
There was an error in this gadget

Lagi Pipis

Lagi Pipis
ANTRI DONG!!