14 April 2009

Menyatlah!

Labels:

Sunyi Disini,
Sepi
Tak Tertemani.

Hanya sesekali,
Suara angin laut
Merasuki.

Hey! KAU!
Sampaikan salamku,
untuk Merapi.
Dialah yang paling setia
Menemani
Ketika galau hati!

Kupang, 3 Maret 2009
T. Prasetyo.


Teruntuk kawanku. Nyawa memaksa tubuhmu berjingkrak resah menerima kenyataan, bahwa hidup tidak senikmat semangkuk mie Ayam Purworejo. Atau semanis segelas kopi hitam Bonbin. Ada brotowali yang tercelup didalamnya,

Mempertahankan hidup sebaik mungkin.

Kawan sampai saat ini aku lihat kalian sudah sebaik-baiknya menjalankan peran sebagai seekor manusia. Mahkluk yang katanya paling sempurna dari kucing, kodok, atau kecoa.

Kesempurnaan itu sudah kalian raih. Walau kadang harus tersayat waktu. Tergores dalam aturan dunia. Dan terpenggal keputusan kodrati. Tapi tegar dan berdiri sendiri dengan kelumpuhanmu, membuatku ingin mengiba satu permintaan. Kapan kalian istirahat sejenak. Meregang kemerdekaan mulut tuk bersenandung keresahan, kesetiaan, luka, dendam dan tawa ala kadarnya.

Atau duduk santai di basahnya rumput Telomoyo. Memuji nikmatnya secangkir kopi hitam. Yang kita sedu dengan sederhana. Atau semanci mie instan untuk kita lahap ala kadarnya. Itu saja,

lalu kita bicara apapun.

Apapun selain hilang dari waktu dan berlari di belantara kesendirian. Kamu yang pilih kawan, aku menunggu.

Teruntuk teman-teman di rimba-rimba rutinitas. Jogja masih utuh! Masih lucu! Masih mesra seperti apa yang kamu inginkan.

Gak perlu nunggu bang Toyib pulang! Kalo kangen dan pingin pulang ke kota kelahiranmu!

To ANERS'99 Yang ndekem di NTT sono!!

Terinspirasi dari blog ini!. Bukan! Yang itu ho-oh! lha kenapa yang itu? Yang ini!! Ampun deh!

51 comments:

brown sugar said...

Pak Seno lagi kangen ya?....
Kangen ama temen yang mana to ?

brown sugar said...

Eh nampang ahhh mumpung masih sepi.....
Jrenggggggggggggg.....
Tekkkkkkkkkk Lotekkkkkkkkkkkkkkkkkk.......

BIG SUGENG said...

Mas kopi di bonbin itu yang sebelah mana sih....
tiap sabtu/minggu lewat sana kok nggak pernah lihat kopi tuh...

Pipit said...

aih
saya tidak suka kopi

wewarna said...

hiks, cocok tenan. inisiale rung kepasang ku

ajeng said...

Waduh,terpenggal keputusan kodrati? Serem..karena kayaknya kodrati itu tidak suka menggal-menggal.Kita aja yg kadang suka memenggal kodrat kita..

Cebong Ipiet said...

dirimu ada hoOh hoOH ya sama mantan kyai

sungaikuantan.com said...

MANYATLA BRO................
hmm......
kawakakakabuurr.........

wh said...

Waduh mas nek kecelup brotowali yo pahit no....

suwung said...

merapi
tersimpan berbagai misteri
kapan aku dapat ke puncak garuda lagi?

Linda Belle said...

lapaar...

Linda Belle said...

oops...ini bukan plurk yak?
hhuuhu...maap...saya mo nyepam ajah hihih

lg kangen ya sen??sama bonbin apa sama kopi dkt bonbin? oooh... kangen sama teman yak?ato sama pcar?

dooh..pls deh Lin...

Ilham Maulana said...

sip.. kata2nya

Dhe said...

brotowali tu apa seh??
T_T plizz artiin, diriku ga ngerti..hikzz T_T

umi rina said...

Kangen kok minum kopi, ya didatangilah...
Ayo...ayo sini... kutunggu ya kedatangannya...:D

*ambil langkah sepuluh ribu yen aaah....*

Itik Bali said...

Tak bantu postingannya dengan lagu bang Toyib ya mas..biar lebih syahdu gitu
Bang Toyib
Bang Toyib
kenapa tak pulang-pulang
anakmu, istrimu setiap hari menunggumu
minta dibeliin mobil BMW, berlian dan Rumah Mewah

3 kali lebaran..
3 kali puasa..
kau tak puasa dan lebaran di rumah
apakah sahur dan bukanya tak enak??

mantan kyai said...

tapi iki ra jelas sopo seng dikangeni. lanag? wedok? wong? demit? munyuk??? bhuahahahaha... *kaburrr*

d3ptzz said...

pengungkapan hati yang membingungkan yang membaca..haha.. atau saya aja yang ga ngerti?hehe

Ifoel said...

Menyatlah tuh apa bro...
swear asli bingung nih... :-)

namaku wendy said...

ho oh ho oh mi ayam iku nikmat byanget wis palagi pake bakso, slruuuppp yummy nyam nyam lapeeerrr

erik144913 said...

Mungkin temannya susah untuk pulang, walau sebenarnya di kangen, ingin pulang

boykesn said...

sepertinya ini berita kepada kawan, sungguh nyaman rasanya suguhan seperti ini..hmmm....

priandhani said...

pengen ke Jogja lagi nih, terakhir ke sana waktu ndaptar di ISI. tapi gak lolos...

hiks! :(

IjoPunkJUtee said...

Kangen wis segedhe "brodote" po mas...xixixi....

* guyon mas, ojo dilebok'e ati....

dwinacute said...

kang seno nyuruh temenya pulang kok pake puisi yang mbentak-mbentak sih. ntar temenya malah gak mau pulang tuh.

manusiahero said...

teman the best dah walaupun dia jauh dmana.. :D

aRai said...

jancuk arek iki wis lali ambe salam cuk *cruing*

itempoeti said...

Apik tenan... Arep tak obrak-abrik dadi ra tego...

Nunut nguyuh wae... Sooooooorrrrrrrr.....

ciwir said...

wis gek ndang menyat kono...!

J O N K said...

i love brotowali hahahaha,,, aihhh jadi pingin menikmati keramahan Jogja :D

tuyi said...

hoho.."ndekem"...opo to kui..

Neng Aia said...

rindu pulang........

ziezie said...

dateng kesini setelah lama absen dr peredaran...biar makin rame biar mas senoaji nda kesepian hehehe

siWi said...

Titip salam ke merapi?
Lewat mbah Marijan aja.. Rosa.. Rosa..!!
Hihi.. :P

galuharya said...

sebagus-bagusnya kota perantauan masih bagus kota kelahiran :)

sampek mbrebes mili aku moco postingan iki :(

Xitalho said...

Caramu mengintimidasi kawan untuk pulang kampung koq unik tho.... hemmm

IjoPunkJUtee said...

Bawa kamus boso njowo :

Brodot = waduk isi sego = weteng

Komeng ngisor postingan aku gak damang mas, pernah tak bikin malah yang muncul ADUL bukannya komeng...

* Aku ngeblog modal nekad thok...!!

bias said...

tunggulah aku dijogjakartamu, tempat labuhan, sate klatakmu...

Tukang komen said...

Hey! KAU!
Sampaikan salamku,
untuk Merapi.
Dialah yang paling setia
Menemani
Ketika galau hati!

Mas Seno apa Mbah Marijan sih yg posting ini? he..he..he..

Edo dot Com said...

sekarang masih di kupang bro?

haris said...

pasti kau sedang "sakit rumah" alias homesick ya?he2.

endar fitrianto said...

tangi turu mesti menyat lho

suryaden said...

kumat homonya, ... gawat...

keboaja said...

ada yang kena aids bang...?

abis ada logonya aids seh

Nyante Aza Lae said...

jujur mas
dq seneng nakan mie ayam
tp klo mie ayam purworejo lum pernah nyicip
ada tawaran???

cucuharis said...

wah, ternyata kau kawan yang baik :)

grubik said...

tak golek mie ayam purworejo sik...

genthokelir said...

walah sajake lagi pengen ki hahahaha

sibaho said...

hehehe.... jadi pengen ke jogja lagi. terakhir 10 tahun lalu :)

Kika said...

Maksudmu aku mbok kon menyat lungo adoh soko lambemu..ngono tah??? gak sudi aku, ndak punya pakde yang mungil lagi nanti aku...huhhh..

herbal medicine said...

cara mengobati bintik kutil pada kelamin dan cara mengobati menghilangkan kutil dan cara mengobati kutil kelamin dan kelamin keluar nanah dan obat kutil kelamin dan obat kutil kelamin tradisional dan peyakit herpes genital dan infeksi herpes simpleks dan apa penyebab dan bagaimana herspes bisa dan apa penyebab dan bagaimana herspes bisa dan cara pencegahan penularan herpes dan bagaimana penyakit herpes bisa menular yang tentunya sangat berbahaya

Post a Comment

Jan-jan e ngene lho..

KHILAF ITU INDAH

Jangan pernah takut untuk menulis. Jangan pernah merasa tidak bebas menulis. Jangan pernah merasa tulisanmu itu tidak lebih baik dari tulisan siapapun. Jangan pernah dipenjara oleh ketidakmampuan. Jangan pernah merasa tulisanmu tidak layak. Dan jangan pernah berhenti untuk menulis lebih baik menurut ukuranmu.

Apapun aksara dan kata yang kamu toreh. Kamu telah menulis kalimat indah dalam hidupmu. Kelak menjadi cerita, dongeng atau mitos tentang keberadaanmu, karena kamu menulis.

PREKMATANE!

Tentang

My photo
Aku adalah seekor manusia. Dan Selalu ada saat yang tepat untuk menjadi Raja di Kerajaan sendiri. Senoaji
There was an error in this gadget

Lagi Pipis

Lagi Pipis
ANTRI DONG!!