21 July 2009

Nyawer!

Mengembalikan jati diri bangsa. Terus ngopo? (terus kenapa?) Sopo sing takon (siapa yang nanya?) Banyak yang lagi keranjingan dengan hilangnya jati diri bangsa. Semoga langgeng dan menang. Sedangkan telekpisi ribut mengeruk untung dengan kejadian Bom Marriot (doa terbaik untuk para korban) Parahnya lagi Cinta fitri Session Ramadhan sudah dikumandangkan. Bahkan sayup-sayup terdengar dari telekpisi punya tetangga. Unjuk gigi kreatifitas pembuat dialog sinetron kembali lagi, kata-kata kasar. Kok gak disekalian Tahu atau Dingklik atau telo sekalian saja yaaa... Biar puas dengernya. Ramadhan yang suci kok dijadikan sisipan promosi to yoooo... do**ol kuadrat! Industri emang yoi.

Disisi lain didunia nyaris antah berantah seorang demang sedang menyelesaikan misinya. Ngoprek Ubuntu Kermic Koala 9.10 yang dinyatakan sah rilisnya sekitar bulan Oktober, nek ra ono alangan (kalo gak ada halangan) <----- Wagumen to yooo WAKAKAKKAKAK!! Sedang Senopati yang ini ribut masalah, kapan dirilisnya Untumu Hermping Hoaxla 9.10 yang rencana akan digagalkan loncingnya saat ini juga. MDR CCT Wakakkakakak!!! Dan buat penyegaran cerita-cerita ringan perlu juga kawan-kawan berkunjung ke blontankpoer.com. situs dengan cerita atau tulisan, bisa ringan bisa juga berat tergantung mood si penulis. Tapi pertanyaannya gugel translet nyampek gak ya ilmunya? Mbuh lah! Sak Karepe Om Gugel! Wakakkakak!!!

DEMIKIAN SECUIL INPO!

***

Dan sebelum kebablasan dengan kekacauan postingan yang jauh dari kemutuan. Maka kesempatan kali ini saya gunakan dengan sebaik-baiknya untuk dodolan jasa (jualan jasa), gremet-gremet nggolek rejeki kang sampun kasebar (cari-cari rejeki yang sudah disebar), Gresek saweran (mengais sidejob).

Nah jangan salah persepsi dulu dengan kata nyawer. Nyawer bukan berarti seperti nyawer yang biasa kita tau. Bawa duit segepok terus nonton dangdut. Kalo penyanyinya cihuihui dengan penampilan brutal dan lagu yang dinyanyikan mampu memutar pinggul 180 drajat. Maka pantas penyanyi tersebut untuk di sawer. Mungkin penjelasanku kurang tepat. Mohon petunjuk untuk koreeksi. Bukan itu, nyawer disini diartikan sebagai sidejob kerja sampingan atau kerjaan dengan durasi waktu to kontrak yang relatif singkat.

Entah dimulai dari siapa dan dipopuliskan oleh siapa yang pasti kata nyawer menjadi kode lucu di dunia audiovisual. Yang bisa diartikan mendapatkan job untuk Shuting manten, Editing video, bikin ilustrasi musik atau gulung kabel saat ada produksi pilem to live stage. Dari seseorang (juragan) yang mengontrak kita hanya untuk waktu tertentu atau momen tertentu atau event tertentu. Selesai kerjaan langsung dapet bayaran. Dan nyawer disini kata seorang teman kuncinya adalah memperbanyak koleksi eh koneksi ke juragan-juragan yang butuh tenaga-tenaga serabutan. Dan susah-susah gampang mencari juragan-juragan tersebut. Tapi ada pendapat bahwa satu juragan pun cukup asal buanter sawerannya. Wakakkakakkakak!!

Walaopun kadangkala ada yang berujar bahwa nyawer atau para pencari saweran seperti saya. Disebut-sebut bermental buruh bukan enterprenuer/pebisnis. Tapi yang jelas apapun kerjaannya minumnya bukan oli. Eh maksudku apapun itu asalkan tidak mengandung unsur SARA dan tidak melanggar Sumpah Pramuka. Kenapa tidak? Idealisme atau prinsip atau apapun itu adalah sebatas skill mengelola hidup. Bukan untuk di penetrasi ke orang yang notabene sama-sama kencing berdiri (untuk cowok). Jadi keberagaman adala Unity, ada yang mental buruh, babu tapi ada juga yang mental juragan pebisnis dan copet. Alangkah Indahnya kalo itu bisa hidup berdampingan. Hmmmmm...

DEMIKIAN SEGEPOK INPO!

***

Ditempat berbeda. Ditiang listrik yang berdiri miring kekanan dengan bau kecing hasil kreasi pipis anjing. Nampak seorang cewek dan cowok sedang asik cipokan. Waduh! Salah frame!. Nampak dua orang lelaki sedang asik pijit2an. Walah! Geser kameranya. Nampak dua orang lelaki sedang sibuk pipis bersama. PLOK! Nampak dua orang lelaki sedang asik ngobrol. Nah ini yang bener. Camera Roll, ennnddd Action!!!

Seseorang : Lha! dari tadi cuman ngemeng wae! Apa yang kamu jual
senoaji : Lha mosok ahh?!
Seseorang : Ahh iya?

Senoaji : Gini mau jualan jasa neh kalo ada yang mau didokumentasi momen2 penting
seperti nikahan, workshop, seminar to presentasi boleh juga menghubungiku, kalo
tempatnya jauh keluar jogja bayarin transportnya itu lebih oke! hehehehehehehe

Seseorang : Begono... tarifnya berapa?
Senoaji : Kalo ngomongin yang itu lebih baik neh add YM ku, neh ditulis dibawah ini...
jejakmungil@yahoo.com
ada kan?

Seseorang : mana?
Senoaji : ini dibawah ini... masak gak kelihatan sih????
Seseorang : gak ada??? sumpah!
Senoaji : Waduh! Lha ilang kemana ya??

Meoooonnnggggg!!!

Senoaji dan Seseorang : BWEHHHH!!!!

87 comments:

gajah_pesing said...

suting sak semapot'e piro pak..?

gajah_pesing said...

pertamaxxx....
terharu akhirnya isa pertamax di blog yang sudah terbukti kehebatannya...

JAUHDIMATA said...

kui ceblok nengisor mejo
(lmao)

Andy MSE said...

walah, tak kiro kuwi dialog senoaji sama mendhoaji alias seno plasuuu... (lmao)

itempoeti said...

tak kiro promosi emping...
wis meh tuku jeee....
piye jal?

nyegik said...

waduh lagi ngomongin apa nih......keliatan rame ya...

wewarna said...

huehehehehe

galuharya said...

sing penting halal
lan ora mangan kringete wong liyo

buwel said...

wekekekekekeke, ngguyu lihat komentnya andy mse...ehheehh

umi rina said...

Meooooong.....hehehe...
Ngomong-ngomong MDR CCT sering banget deh dipake sama kang Senoaji, tp saya kok nggak ngerti ya maksudnya???*Low batt mode on* :D

eri-communicator said...

Saya mumet bacanya mas, mesti guyuan (ketawa) baca semua postingannya..

jidat said...

kang kang,,.... emping maneh wawe.. hiii
mangan gone dhewe

omagus said...

@umi rina : jangan mau di translatin tuh MDR CCT.. Mengko ndak tersinggung...!

Cari Di gugel MDR CCT dulu ah..

olip said...

ha ha ha ha ... mbuh ah aku melu mumet ,.. trus pie jal ... xixixi

J O N K said...

ya Tuhan, ampunilah dosa-dosa mas Seno, BWEHHHH !!!!

wkwkwkkwkwkw, hajar terus blehhh :P

orangapatiang said...

mas...meonggggg!!
wakakakakak

mengembalikan jati diri bangsa said...

sumpah suwer nyawer ... awas dijewer

KangBoed said...

Weeeekeekeekekek.. mana sawerannyaaaaaa.. hehehe
Salam Sayang

komunitas wisata desa said...

olah kang bos heeee.....

cah ndueso said...

tak kiro nyawer tenan

ciwir said...

blaik-blaik...

yanuar catur rastafara said...

wakakakakakaka
aku dulu pernah nyawer pas di desaku
tapi seklarang aku nggak mau ach
susah nyari duit soalnya
hehehehehe

bunga raya said...

salam kenal dari blogger yang baru lahir...wah blog yang bagus

Pipit said...

intine promosi ki
XD
good luck for your sidejob, dude

rayearth2601 said...

mau dunk dipoto

gratis

BIG SUGENG said...

Realitas pentung, idealisme juga penting
idealisme sebagai penyeimbang agar dalam mengarungi realitas tidak selalu pragmatis. Gitu ya mas?

Linda Belle said...

mwahahahhahaha.....
akhirna dia promosi juga hahahahah

Linda Belle said...

klo ke bandung gratis gak sen???
lumayan toh aku mau poto,bkn pre-wedding lg tp after wedding hihihihi

dindacute said...

ckckckckckckckck

Kabasaran Soultan said...

Mau nyawer opo mau dodolan kang ....
kalau nyawer aku siap-siap nampung neh
kalau dodolan ntar dulu habis belum ada yang nyawer nech..
wakakakakakaakakaa

ajengkol said...

Nyawer kok malah salam pramuka hehehe

white owl said...

wah-wah aku gak mudeng bahasanya bung, itu pada adegan film.

melandri said...

curious bgt ama nama "senoaji" nama asli apa bukan ya?
kaya'nya bagus bgt dech......

Bang Ais said...

buah duku dimakan buaya....

boleh diriku mampir ya....

Dum said...

saya mewakili teman-teman kotareyog siap mengontrak sampeyan untuk menjemput kami di terminal wonosobo besok sore. deal?

brown sugar said...

blebeekkkk...blebekkkk...blebekkkk

Haris Firdaus said...

bukak usaha syuting yo, mas? khusus blogger isoh ethuk diskon kudune. mengko mesti laris, mas.

MATA HATI said...

tak nyawer wes..

mbah sangkil said...

kalo nang kene nyawer pas onok dangdutan, nyempitno duit nang bagian2 tertentu, bahkan kalo dangdutan ne rodo pelosok iso sampi ehem ehem...

*3gp menyusul* jiakakakkakakakakak

BrenciA KerenS said...

wekekekekekek

hadoh..hadoh... marai ngguyu wae neng kene..

mantan kyai said...

aku pingin di suting pake cawet doang.. hihihi

patahati said...

ikutan mampir ditengah malam....

Susy Ella said...

ella mau ikutan juga ngomong : BWEHHHH!!!!

hehehhehe

~noe~ said...

weehh
mbok diganti istilahe dadi PO (purchase order) ben kaya orang2 bisnis di meja restoran sana.
nyawer...
wis ra nggagas tenan, dab..
btw, maju terus pantang mundur...

KangBoed said...

Huuuwaaaaakaakakak.. tetap semangaaaaat yaaa..

SALAM SAYANG

J O N K said...

di sini tambah HOROR, jiakakakakkakaka,,,

bunga raya said...

aku datang menyapa sahabat di malam ini...apa kabar

namaku wendy said...

demikian seciprit komeng dari sayah..

bunga raya said...

berkunjung pagi mencari secangkir kopi hangat

journey said...

hehehe...adegan yang ini ntar kena sensor lho...."Nampak seorang cewek dan cowok sedang asik cipokan" heheheheh...

bocahbancar said...

Mas mAs mas mas...

Met Maslem Mingguan wae dech... :)

endar said...

juragane siji mumet, juragane gonta ganti mumet juga.. njur piye jal?

bunga raya said...

datang ke rumah sahabat yang indah ini

ajeng said...

salam kenal dari blogger baru

kawanlama95 said...

Mas sudah berapa bulan kita tak bersua, wah sekarang aku sudah wordpress mas. blog yang lama masih ada kok.bagus mas kalo jualan jasa di tempat ini, ga ada yang ngelarang. oke selamat pagi mas

noersam said...

aku juga mau ikutan ngomong..tapi wis ngantuk ndak jadi,,,hi,,ha

jidat said...

kiwode terusne wae kangg

adamp1 said...

Yang penting halal, dan hasil kerja sendiri ya mas..??! hehee.. Salam mas..^_^

bomanz said...

Nyaweeerrrrrr....
isoook ae,.. dari mojokerto mass

KangBoed said...

Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang 'tuk sahabatku

RCO said...

Wah, jadi tukang poto apa pidio iki?

Pradna said...

(edun, gek sempet komeng)
podo serabutane karo aq nak ngono.
Buat mbandingke aja...
kalo syuting malam pertama diregani piro,kang?

PRof said...

Mugo2 dodolan'e payu tur mberkahi....
LAgi mampir mas....awal sayah - kesel - lungkrah....
Jiyan..ngertiyo....tak sewo mas....mbak ku wingi nikahan....

sok nek nikahanku wae piye...???
Senoaji : Kapan..???
PRof : Nek calon moro tuwo wis acc
Senoaji : lAh kapan acc ne..??
PRof : KApan-kapan mas......

Dony Alfan said...

Ayooooo, sing butuh jasa foto kanggo mantenan lan acara liyane, hubungi aku yak! Serius kih :D

KangBoed said...

Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk sahabatku..

KangBoed said...

Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang 'tuk Sahabatku

mana sawerannya ditunggu

dNoxs said...

sing penting halal lan barokah.. :D

~noe~ said...

mampir...
komengnya banyak banget.
manstabs...

kezedot said...

aku datang ach di rumaha abang
salam hangat dalam 2 musimnya blue

angga said...

Nyawer?? waduh, jadi pingin disawer..klo nyawer, blm saatnya..coz blm ada duit..rid

azaxs said...

hmmmmm.. mbohlah. seng penting pas ramadhan ojo salah kirim sms lewat plurk ae lah.. ben ga tewur.. hehe

denyarelektrik said...

ikutan nyawer ahhhhh....
mana postingan barunya???
lagi sibuk yuachhh?

cysticacne said...

mbohhhh aku bingung juga mau posting apa ini. . . .

genthokelir said...

dasar ruwet aku malah tambah mumet moco postinganmu asem ki
jian ra adoh seko ......(pakem)
jiakakakakakaka

nico said...

sippp... entah dari mana anda dapat inspirasi.. :D god...god...god...

Mencari Blogpreneur Sejati said...

nice post.. keep post.. GOOD JOB !!!

bend said...

Embuh kang... Aku yo mumet kok !

stop dreaming start action said...

?????

stopdreamingstartaction said...

iyo-iyo nyawer ...

novi said...

nek aku nyawer iku urunan

stop dreaming start action said...

urunan duit apa urunan apa ya

umak-umik said...

saiki kita senasib sepenunggangan kie Mbah...wkwkwkwkwk...

blontank poer said...

waduh!
telat kenal, telat baca postingan, sih...
coba kalau sudah kenal lima tahun lalu, jasa suting mantenmu bisa dimanfaatkan......

xixixixxxx

second aly said...

obat herbal kanker payudara dan penyebab dan pengobatan kanker payudara dan pengobatan tingkat tinggi melawan merupakan solusi pengobatan herbal dari denature indonesia

herbal medicine said...

apa penyebab penyakit herpes itu herpes dan apa itu herpes simpleks penyakit herpes pada ibu hamil dan apa itu herpes genital dan gejala herpes genital dan cara menyembuhka herpes genitalis dan cara pencegahan penularan herpes dan bagaimana penyakit herpes bisa menular dan apa itu herpes simpleks dan penyakit herpes pada ibu hamil dan dan cara mengobati herpes secara tradisional dan obat herbal herpes merupakan solusi pengobatan herbal dari denature indonesia

lionelmessi10 said...

cara mengobati kelamin keluar nanah obat alam tradisional kencing bernanah obat kutil di kemaluan pria obat kemaluan keluar nanah Obat Ambeien Ampuh Tradisional Resep Obat Wasir obat alami untuk gejala wasir Mengobati Wasir Secara Alami Obat ampuh atasi wasir

herbal gonore said...

kemaluan keluar cairan nanahmengapa cairan nanah keluar dari kemaluan mengapa cairan nanah keluar dari kemaluan mengapa kemaluan keluar nanah mengapa kemaluan keluar nanah ujung kemaluan keluar nanah ujung kemaluan keluar nanah obat kemaluan keluar nanah obat kemaluan keluar nanah obat penis keluar cairan nanah mengobati kemaluan keluar nanah pada pria mengobati kemaluan keluar nanah pada pria mengobati kemaluan keluar cairan nanah pada pria mengobati kemaluan keluar cairan nanah pada pria mengobati kelamin keluar nanah mengobati kelamin keluar nanah mengobati kemaluan pria yang keluar nanah nanah keluar dari kemaluan nanah keluar dari kemaluan kencing perih dan keluar cairan nanah cairan nanah keluar dari kemaluan cairan nanah keluar dari kemaluan obat ujung kemaluan keluar cairan nanah obat ujung kemaluan keluar cairan nanah

Post a Comment

Jan-jan e ngene lho..

KHILAF ITU INDAH

Jangan pernah takut untuk menulis. Jangan pernah merasa tidak bebas menulis. Jangan pernah merasa tulisanmu itu tidak lebih baik dari tulisan siapapun. Jangan pernah dipenjara oleh ketidakmampuan. Jangan pernah merasa tulisanmu tidak layak. Dan jangan pernah berhenti untuk menulis lebih baik menurut ukuranmu.

Apapun aksara dan kata yang kamu toreh. Kamu telah menulis kalimat indah dalam hidupmu. Kelak menjadi cerita, dongeng atau mitos tentang keberadaanmu, karena kamu menulis.

PREKMATANE!

Tentang

My photo
Aku adalah seekor manusia. Dan Selalu ada saat yang tepat untuk menjadi Raja di Kerajaan sendiri. Senoaji
There was an error in this gadget

Lagi Pipis

Lagi Pipis
ANTRI DONG!!