18 December 2009

Jejak Mungil

Labels:

Sejak saat itu aku hanya bisa menyanjung wangi pipimu. Harum bau mulutmu. Dan nikmat dengus kentutmu. Kamu ngompol sembarangan pun, aku ikhlas. Kamu eek sembaranganmu pun aku siap membasuh pantatmu.

Lalu membalutmu dengan kain mungil yang harum dan bersih. Bahkan di tengah malam, kamu teriak-teriak kelaparan pun, aku sambut dengan kidung senyum mencoba menenangkanmu. Sungguhpun rewelmu begitu lebai, tapi aku suka. Dan aku bahagia dengan segala kemanjaanmu.

9 Desember 2009

Pak dokter bilang jantungmu melemah. Tidak seperti kebanyakkan. 2 Jam mukaku diguyur tanda tanya. Dan di kapyuk kekhawatiran yang tiada tara. 2 jam lebih belum juga ada secercah ucapan dari suster-suster bahenol itu. Yang menyatakan status kehidupanmu. Ini lah yang dinamakan pucat pasi. Hati mawut, ambyar tak berkeping. Gundah gulana silih berganti mencubiti otak untuk tetap tersadar pada logika, bahwa kamu akan baik-baik saja.

Akhirnya...
Keputusan untuk mengeluarkanmu 2 minggu lebih awal dari jatah waktu yang diperhitungkan. Aku teken dengan harap-harap cemas. Terakhir perkembangan jantungmu tidak normal jua. Ku paraf keyakinanku dengan doa yang ku curi dari orang-orang suci sejagad.

23.30 9 Desember 2009 malam waktu Jogja bagian Sleman. Tangismu terdengar merdu. Mendupak mukaku yang terlanjur kaku oleh darah yang berhenti dipangkal leher. Sebentar ku lemaskan tulang-tulang penyangga senyum dan mataku. Untuk bisa membuka mulut dan tersenyum lebar atas kelegaan yang aduhai itu.

Kembali raung tangismu, memaksaku terkesiap, ingin segera menginterview suster-suster bahenol itu, tentang kondisimu. Mereka tak juga keluar dari ruang itu. Lalu sampai kapan mukaku harus rela dimutilasi kondisi harap-harap cemas ini?

Kamu sehat... Kamu baik-baik saja... Dan kamu laki-laki. Dan pada Kamu Wahai Bos segala hidup, haturku terimakasih untuk kepercayaannya... Terimakasih akan aku rawat, aku besarkan dan aku jamin kebahagiaan serta kecukupan yang diperlukan untuk bisa membuatnya kuat, sehat, bijaksana serta tulus dalam langkah pendewasaan dan meluluhlantahkan setiap aral yang melintang untuk menjadikan dirinya terbaik. Amin

44 comments:

meylya said...

selamat atas kelahiran putra petamanya semoga kelak menjadi anak yang berbakti pada orang tua, sholeh serta berguna bagi nusa bangsa dan agama

PRof said...

Dan dag-dig-dug pun tergantikan dengan cespleng nya perasaan....

menjadi "BAPAK" menggelontarkan diri ke sebuah ruang pengalaman yang eksotis tak tergantikan...(jarene..)

Bisnis Online ala Eros said...

alhamdulillah.. syukurlah akhirnya lahir dengan selamat, selamat ya mas

suryaden said...

wah lahirnya harus di hack ya..
sekarang twiter tuh yang kena...

Elsa said...

wuah, jadi bapak ya...
menyenangkan sekali kayaknya!!!
selamat deh

riFFrizz said...

wah selamat ya atas lahirnya si mungil, muga besuk juga ngeblog, he he he

Bang Ais said...

Sejak punya Baby tulisan si Bro jadi Tambah Maknyossss.....


Saluut....

anna fardiana said...

wah, selamat yah mas.. semoga segera menular ke saya..amin..

semoga jadi anak yang sholeh. amin

marsudiyanto said...

Selamat jadi Bapak dari anak laki2...
Semoga bisa jadi pelindung buat adik2nya kelak...

Oek... oek... oek...
Begitulah bunyinya

J O N K said...

"Harum bau mulutmu. Dan nikmat dengus kentutmu. Kamu ngompol sembarangan pun, aku ikhlas. Kamu eek sembaranganmu pun aku siap membasuh pantatmu. "

Kereeeennnnnnnnnn gilllllllllaaaaaaaaa. hahahahhahahaha, 2 jempol buat kamu mas.

oh lahir anaknya ya ?? semoga kelak bisa jadi kebanggaan orang tuanya deh :)

Kabasaran Soultan said...

Selamat buat kelahiran buah hatimu Kang.
Aku melihat ada semangat Ayah yang luar biasa dari tulisanmu.
Salam buat sang lelakimu kang.

sepur said...

Selamat atas kelahiran putranya
semoga menjadi anak yang sholeh.
Ingat kang, si kecil ibarat kertas putih, tinggal mau ditulisi apa kertas itu terserah ayah bundanya.

hidup untuk berbagi said...

semoga berbahagia selalu

xitalho said...

Lha nek sing ngompol aku piye jal..?? Hahahaha....


Selamat le.. bapakmu katone sueneng kae... tumben-tumbenan gelem matur nuwun marang Bos Segala Hidup ..xixixixi..

itempoeti said...

mugo2 pinter koyo aku...
wakakakakakak...

t.e.3.k.4 said...

waaah udah jadi bapa, selamat yaaah...

ajeng said...

Wah,kedatangan saya pas ya mas. Lama tidak pernah berkunjung, eh giliran berkunjung pas posting tentang kelahiran si kecil. Selamat atas kelahiran si kecil njih, semoga menjadi anak sholeh kebanggaan keluarga..

pakne galuh said...

mugo-mugo kelak si kecil jadi anak yang berbakti kepada kedua orang tuanya,yah kang..

ami said...

ojo lali, sing wes nggembol 9 wulan lan dikoyak wetenge nggo laire si jejak mungil juga diurusi kang. selamat yo, salam nggo teh diana, semoga lekas pulih dan kuat ngurusi bayi cilik lan bayi gedueeee wkwkwkwk

ciwir said...

selamat yaw...
kapan dijak kopdaran karo rama????

Om Agus ™ said...

didiklah ia supaya menjadi penerus kejayaan bangsa..!

rental mobil murah said...

selamat berbahagia semoga dia kelak jadi anak yang baik.

si Rusa Bawean said...

wah selamat yaaaaa

luxsman said...

selamat atas kelahiran putra petamanya semoga kelak menjadi anak yang berbakti pada orang tua, sholeh serta berguna bagi nusa bangsa dan agama

rental mobil said...

calon blogger neh :D

MATA HATI said...

wah selamat ya... rahmat besar tuh..

elly.s said...

huaaaaa..dah jd bapak ya...congratz....
dah tua tuuuw artinya hehehe....

Bang Ais said...

ada cewe cakep ga disini ya..

Kang Sugeng said...

Selamat Kang atas kelahira putranya, semoga kelak menjadi anak yg 'lebih baik' dari bapaknya, hahaha....

URL wuedyan tenan, wawawuwiwowa hahaha... ngakak puol Cah...

Kang Sugeng said...

Kang... wis tak kinthili blogmu, kinthili genti yo, tak enteni ning omah... (follow follow ah... ngono ae bingung) hahahaha... I lop yu ful....

KangBoed said...

:lol: :lol: :lol: :lol: :lol:

RAIHLAH “JATI DIRI MANUSIA”.. untuk

MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA INDONESIA

Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaank

I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

KangBoed said...

SELAMAT YAAAAAAAA

olip said...

akhirnya netes juga yoo

selamat yaaaa ... ... semoga jadi anak yang tidak merepotkan dan bisa kiyut kek bapaknya .. amin

PRof said...

kesuwen neng pesbuk blog'e ra di urusi...ra po2 sing penting anak bojo ra ditelantarkan...:D

anurogo said...

met jadi bapak ya mas

BrenciA KerenS said...

Alhamdulillah Reswa, kamu mampu membuat bapakku nyaris kedurupan kalo ga lair2.

Alhamdulillah kamu laki-laki, jadi bisa njewer bapakmu kalo beliau nakali ibukmu..

Selamat buat keluarga kecil ini... :)

sewa mobil murah said...

nice info

sewa mobil murah said...

thansk buat infonya

sewa mobil said...

artikel yang bagus

sewa mobil said...

artikel yang bagus

sewa mobil said...

artikel yang bagus

rental mobil di surabaya said...

makasih buat infonya

sewa mobil di surabaya said...

nice info

travel surabaya banyuwangi said...

info yang bagus

Post a Comment

Jan-jan e ngene lho..

KHILAF ITU INDAH

Jangan pernah takut untuk menulis. Jangan pernah merasa tidak bebas menulis. Jangan pernah merasa tulisanmu itu tidak lebih baik dari tulisan siapapun. Jangan pernah dipenjara oleh ketidakmampuan. Jangan pernah merasa tulisanmu tidak layak. Dan jangan pernah berhenti untuk menulis lebih baik menurut ukuranmu.

Apapun aksara dan kata yang kamu toreh. Kamu telah menulis kalimat indah dalam hidupmu. Kelak menjadi cerita, dongeng atau mitos tentang keberadaanmu, karena kamu menulis.

PREKMATANE!

Tentang

My photo
Aku adalah seekor manusia. Dan Selalu ada saat yang tepat untuk menjadi Raja di Kerajaan sendiri. Senoaji
There was an error in this gadget

Lagi Pipis

Lagi Pipis
ANTRI DONG!!